30 August 2020, 15:25 WIB

Klausul Pelepasan Messi Senilai Rp12 Triliun Sudah Kedaluwarsa


Rahmatul Fajri | Sepak Bola

Klausul pelepasan Lionel Messi dari Barcelona dengan nilai €700 juta atau Rp12 triliun tidak berlaku atau kedaluwarsa pada tahun terakhir kontraknya.

Dilansir dari AS, Radio Spanyol Cadena SER's El Larguero melaporkan Messi yang memiliki kontrak hingga 2020/2021 tak lagi memiliki nilai transfer fantastis itu. Artinya, klub bisa merekrutnya dengan harga di bawah Rp12 triliun.

Hal ini berarti membuka peluang bagi Manchester City yang dikabarkan siap menebus El Messiah dari Camp Nou. Manchester City dikabarkan menyiapkan €100 juta atau Rp1,7 triliun plus tiga pemain, yakni Eric Garcia, Gabriel Jesus, dan Bernardo Silva untuk merayu Barcelona agar melepas Messi.

Baca juga: Liverpool Tertarik Messi tapi Tidak Kuat Bayar

Messi sendiri dikabarkan telah membulatkan tekad untuk meninggalkan klub yang telah ia bela sejak 16 tahun lalu itu. Bintang Argentina itu dikabarkan menolak untuk tes covid-19 sebagai syarrat untuk bergabung dengan latihan pramusim.

Hal itu berarti Messi tidak ingin bergabung dengan rekan setimnya dan memaksa klub segera melepasnya ke klub lain. (AS/OL-14)

 

BERITA TERKAIT