30 August 2020, 10:55 WIB

Bucks Melaju ke Putaran Kedua Playoff NBA


Basuki Eka Purnama | Olahraga

MILWAUKEE Bucks melaju ke putaran kedua playoff NBA, Minggu (30/8) WIB, tiga hari setelah menolak bertanding sebagai protes atas penembakan seorang warga kulit hitam di Wisconsin yang menyebabkan playoff NBA terhenti.

MVP NBA Giannis Antetokounmpo mencetak 28 poin dan 17 Rebound saat Bucks memimpin hingga 21 poin saat menang 118-104 atas Orlando Magic.

Bucks melaju ke putaran kedua dengan kemenangan 4-1 dan akan berhadapan dengan Miami Heat yang menyapu Indiana Pacers.

Baca juga: Pemain NBA Ingin Lanjutkan Laga Playoff

Kamis (27/8) WIB, Bucks siap WO dari laga Gim 5 melawan Magic pascapenembakan Jacob Blake di Kenosha, Wisconsin. Namun, Magic, dan klub NBA lainnya mendukung aksi Bucks.

Langkah itu memicu diskusi panjang antara pemain, pelatih, dan NBA mengenai bagaimana mereka harus bersatu dalam bersikap menghadapi rasisme dan brutalitas polisi di Amerika Serikat (AS).

Aksi klub-klub NBA itu diikuti para atlet AS lainnya dengan laga dan latihan ditunda di MLB, MLS, NHL, NFL, serta turnamen Western & Southern Open.

Saat Gim 5 digelar, kedua tim terlihat kurang in karena sudah tidak bermain sejak Senin (24/8).

Kedua tim hanya melesakkan kurang dari 40% tembakan mereka di babak kedua namun Bucks meningkatkan tekanan di paruh kedua laga dengan Antetokounmpo melesakkan enam dari enam tembakannya. (AFP/OL-1)

 

BERITA TERKAIT