30 August 2020, 06:25 WIB

Sama-Sama Bermain dengan 10 Pemain, Rennes Kalahkan Montpellier


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

STADE Rennais mengatasi Montpellier 2-1 guna memperpanjang awal tidak terkalahkan mereka di Ligue 1 dalam pertandingan Minggu (30/8) dini hari WIB ketika kedua tim sama-sama harus bermain dengan 10 pemain di Roazhon Park.

Rennes unggul lebih dulu pada menit ke-22 ketika umpan pemain asal Brasil Raphinha tepat mendarat ke bek Montpellier Damien Le Tallec yang justru membuat bola masuk ke gawang sendiri.

Montpellier berkurang menjadi 10 pemain sebelum babak pertama usai ketika wasit Willy Delajod menggunakan VAR untuk menguatkan hukuman sebelumnya kartu kuning kepada Florent Mollet menjadi kartu merah karena menendang terlalu tinggi sehingga mengenai muka Faitout Maouassa.

Baca juga: Memphis Depay Sumbang Trigol untuk Lyon

Saat laga tinggal 20 menit lagi, pemain sayap Rennes Martin Terrier juga diganjar kartu merah karena tekel kasar terhadap pemain Montpellier Gaetan Laborde.

Gelandang remaja Eduardo Camavinga mencetak gol setelah itu lewat drive kencang dari sayap kiri guna membawa Rennes mengemas dua gol sebelum Laborde menciptakan gol pelipur lara pada masa injury time.

Kemenangan kali ini memastikan Rennes berada di puncak klasemen setelah mengemas empat poin dari dua laga. (Ant/OL-1)

BERITA TERKAIT