29 August 2020, 07:00 WIB

Azizah Tampik Amin Tengah Bangun Dinasti Politik


Antara | Politik dan Hukum

DEWAN Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan kembali mengumumkan salah satu kepala daerah yang akan mereka pada Pilkada serentak, Desember mendatang. Salah satu yang menyita perhatian publik adalah munculnya nama artis sinetron, Adly Fairuz.

Artis kelahiran Jakarta, 14 April 1987 tersebut diusung PDIP sebagai calon wakil bupati Karawang. Ia akan mendampingi Yessy Karya Lianti yang menjadi calon bupati. Selama ini, Adly dikenal sebagai cucu Wapres RI, KH Ma'ruf Amin. Sebab, ibunda pesinetron bernama lengkap Ahmad Adly Fairuz, Hj Lutfiah tersebut diketahui masih memiliki hubungan kekerabatan dengan Ma'ruf Amin.

Baca juga: Hoaks, Ma'ruf Amin akan Mundur dari Wapres. Ini Faktanya

Tidak mengherankan jika kemudian munculnya suami Angbeen Rishi itu sebagai salah satu calon waki kepala daerah memantik berbagai asumsi di masyarakat. Ada yang beranggapan bahwa Ma’ruf Amin tengah membangun dinasti politik. Namun hal itu dibantah putri kandung sang Wapres, Siti Nur Azizah.

Mantan anggota DPR RI periode 1999-2004 yang juga akan maju sebagai calon Wali Kota Tangerang Selatan menyebut bahwa ayahnya memperlakukan semua anak muda sama. Bukan saja seperti cucu, Azizah menyebut ayahnya juga kadang menganggap mereka sebagai anak sendiri.

“Adly Fairuz bukan cucunya Abah. Tapi memang Abah itu selalu menempatkan anak-anak muda yang mandiri dan pekerja keras itu sebagai anak dan cucunya. Ia selalu mengharapkan mereka menjadi generasi bangsa yang baik yang akan membuat negeri kita ke depan menjadi lebih baik,” kata Azizah,

Adly sendiri pada beberapa kesempatan termasuk lewat postingan di Instagram mengakui bahwa  ia bukan cucu kandung Ma'ruf Amin. Kendati demikian, ia  menganggap mantan ketua MUI itu seperti kakek sendiri. Makanya, meski bukan cucu kandung, ia sepenuhnya mendukung Amin. (Ant/A-1)

BERITA TERKAIT