29 August 2020, 22:17 WIB

Telat Datang Latihan, Dua Pemain Timnas U-19 Dicoret


Akmal Fauzi | Sepak Bola

DUA pemain tim nasional U-19 dicoret karena melakukan tindakan indispliner jelang keberangkatan Garuda Muda untuk pemusatan latihan ke Kroasia pada Sabtu (29/8) malam. Mereka adalah Serdi Ephy Fano (Bhayangkara FC) dan Ahmad Afhridrizal (Vamos Indonesia).

Pencoretan dilakukan langsung oleh pelatih timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong karena kedua pemain terlambat 10 menit datang latihan.

Menurut rencana, ada 30 pemain timnas U-19 Indonesia akan diboyong ke Kroasia untuk melakukan pemusatan latihan. Namun, Shin Tae-yong akhirnya hanya membawa 28 pemain.

Baca juga : Penundaan Piala Asia U-16 akan Ubah Jadwal Pelatnas

“Sebelumnya, kami akan memberangkatkan 45 orang yang terdiri dari 30 pemain dan 15 ofisial. Hanya ada dua pemain yang tidak disiplin. Dari awal memang pelatih kita dikenal dengan disiplin dan mental,” kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan seusai menghadiri pelepasan timnas U-19 Indonesia ke Kroasia, Sabtu (29/8).

Timnas Indonesia U-19 berangkat ke Kroasia malam ini untuk menjalani program pemusatan latihan. Selain Kroasia, mereka juga akan menjalani TC latihan ke beberapa negara. (OL-7)

BERITA TERKAIT