29 August 2020, 09:29 WIB

Kejagung Periksa 2 Saksi Terkait Perkara Jiwasraya


Rifaldi Putra Irianto | Politik dan Hukum

KEJAKSAAN Agung RI kembali memeriksa dua orang saksi terkait dugaan tindak pidana korupsi dalam pengelolaan keuangan dan dana investasi pada PT Asuransi Jiwasraya. Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung Hari Setiyono menyebutkan kedua saksi tersebut diperiksa sebagai pengurus maupun sebagai karyawan perusahaan manager investasi.

"Kedua orang saksi sebagai pengurus maupun sebagai karyawan perusahaan manager investasi, keterangannya dianggap perlu untuk mengungkap sejauh mana peran para saksi dalam menjalankan perusahaannya. Dan kaitannya dengan jual beli saham dari pengelolaan keuangan dan dana investasi pada PT Asuransi Jiwasraya yang terjadi di Bursa Efek Indonesia," kata Hari dalam keterangan resmi, Jumat (28/8).

Adapun dua orang saksi yang dilakukan pemeriksaan yakni Direktur PT RHB Sekuritas Iwanho saksi untuk tersangka korporasi PT MNC Aset Management, dan karyawan PT Milenium Capital Management, Nasrul Haris Saksi untuk tersangka korporasi PT Milenium Capital Management.

baca juga: Jiwasraya Jadi Incaran Pembobolan sejak Lama

Hari menjelaskan, pemeriksaan saksi dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan tentang pencegahan penularan covid 19.

"Antara lain dengan memperhatikan jarak aman antara saksi dengan Penyidik yang sudah menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap.Bagi para saksi wajib mengenakan masker dan selalu mencuci tangan menggunakan hand sanitizer sebelum dan sesudah pemeriksaan," jelasnya. (OL-3)

BERITA TERKAIT