29 August 2020, 07:03 WIB

Wi-fi Gratis untuk Pendidikan Diluncurkan


Ssr/Put/J-2 | Megapolitan

PEMERINTAH Provinsi DKI Jakarta meluncurkan program internet gratis yang dinamakan Jak Wi-fi. Aplikasi ini merupakan program penyediaan wi-fi gratis di daerah-daerah yang tidak terjangkau oleh layanan internet gratis.

Jak Wi-fi bakal tersebar di lima wilayah kota dan satu kabupaten administrasi di wilayah DKI. Penerapannya juga difokuskan pada kawasan permukiman padat penduduk.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan hal itu dalam kanal Youtube Pemprov DKI, kemarin. Menurutnya, peluncuran program itu ditandai dengan penandatanganan kerja sama bersama PT Bali Towerindo Sentra dan Asosiasi Penyelenggara Jaringan Teknologi (Apjatel). “Kita bersyukur penandatanganan sudah dilakukan. Sekarang tinggal bekerja merealisasikan program penyediaan wi-fi secara gratis di Provinsi DKI Jakarta,” ujar Anies.

Jak Wi -fi tidak hanya diperuntukkan pendidikan, tetapi juga bagian dari penyediaan infrastruktur kota dan perluasan akses internet untuk kebutuhan masyarakat yang melingkupi banyak sektor, seperti pendidikan, ekonomi, layanan pemerintah, dan komunikasi warga. (Ssr/Put/J-2)

BERITA TERKAIT