29 August 2020, 05:38 WIB

PDIP Sodorkan 62 Paslon Kepala Daerah


Pro/P-2 | Politik dan Hukum

DPP PDI Perjuangan (PDIP) resmi mengumumkan 4 pasangan calon (paslon) gubernur-wakil gubernur dan 58 paslon kepala daerah tingkat kabupaten/kota. Total 62 paslon tersebut resmi ditetapkan lewat pengumuman gelombang IV yang dilaksanakan secara virtual, di Jakarta, kemarin.

Dari sejumlah nama yang diumumkan, di antaranya cucu Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Ahmad Adly Fairuz, yang maju sebagai calon wakil bupati Karawang berpasangan dengan Yessy Karya Lianti. Adapun empat pasangan gubernur-wakil gubernur yang diumumkan termasuk untuk Provinsi Jambi, Provinsi Kepulauan Riau, Provinsi Kalimantan Utara, dan Provinsi Sulawesi Tengah.

Sebelumnya, PDIP sudah mengumumkan gelombang I pada 19 Februari, lalu gelombang II pada 17 Juli, dan gelombang III pada 11 Agustus 2020. Pengumuman kali ini dibacakan Ketua DPP PDIP Bidang Politik Puan Maharani yang disaksikan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri, Sekjen Hasto Kristiyanto, Ketua DPP PDIP Bidang Pemenangan Pemilu Bambang Wuryanto, dan pimpinan lainnya.

“Syukur alhamdulillah bahwa pada kesempatan ini kita akan masuk pada pengumuman rekomendasi calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah gelombang IV. Semoga yang diumumkan tidak menyia-nyiakan rekomendasi ini dan terus berjuang keras bersama rakyat,” ujar Puan.

Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri meminta para calon kepala daerah dan wakil kepala daerah yang diusung partainya untuk tertib administrasi. Hal itu khususnya ketika para calon tersebut melaksanakan pendaftaran ke KPUD sete, PDIPmpat pada 4-6 September 2020.

“Jangan sampai ada ketinggalan. Jadi, mulai nanti harus mulai bekerja. Dan saya ingin melihat, kita sebagai partai terbesar yang sedang memproses diri untuk menjadi sebagai partai pelopor, dalam keadministrasian, itu juga diperlihatkan. Bahwa kita juga dapat dengan penuh disiplin dan dedikasi,” tegas Megawati.

Megawati mengingatkan DPP PDIP merupakan penerima sertifikasi manajemen ISO 9001 sejak 2015. Uutuk menjaga prestasi itu, pengurus partai dan calon yang sudah direkomendasikan harus mempersiapkan segala sesuatunya dengan sempurna.

Pada kesempatan itu, Megawati juga meminta agar kader partai di daerah berjuang keras untuk membangun dan memiliki kantor partai sendiri yang bersifat tetap dan menjadi aset partai. (Pro/P-2)

BERITA TERKAIT