29 August 2020, 04:05 WIB

Nama Besar Meramaikan Pilkada


(UL/CS/BB/BY/N-2) | Nusantara

NAMA Dai Bachtiar, mantan Kapolri, sulit hilang dari Indramayu, Jawa Barat, daerah kelahirannya. Namun, kali ini, nama itu dibawa sang anak, Nina Agustina, yang menggandeng artis Lucky Hakim untuk mengikuti kontestasi pemilihan kepala daerah.

Tidak tanggung-tanggung, pasangan itu didukung koalisi tiga partai, yakni PDIP, Gerindra, dan NasDem. Di DPRD, koalisi itu didukung 14 kursi.

"Koalisi kami sudah cukup untuk mengusung Nina-Lucky. Berdasar hasil polling yang dilakukan internal partai, pasangan ini mendapatkan nilai tertinggi," papar Ketua PDIP Indramayu Sirojudin, kemarin.

Dalam 20 tahun terakhir, Indramayu dikuasai kader Partai Golkar. "Kali ini, kami sudah memiliki strategi untuk merebut kemenangan," lanjut Sirojudin.

Koalisi empat partai juga menyatakan diri mendukung pasangan Cellica Nurrachadiana-Aep Syaepulloh di Kabupaten Karawang. Mereka ialah Golkar, PKS, Demokrat, dan NasDem.

Cellica ialah petahana. Dokter perempuan ini mengaku selama 5 tahun menjabat, masih ada program-program yang harus terus ia kawal. "Hasil kerja saya belum sempurna dan masih harus dilanjutkan," tegasnya.

Kemarin, deklarasi pasangan ini dilakukan di Tugu Rengasdengklok. Mereka mengusung semboyan Karawang untuk Semua.

Petahana Herman Suherman yang berpasangan dengan Tb Mulyana Syahrudin di Kabupaten Cianjur juga terus mendapat tambahan partai pendukung. Setelah Golkar dan NasDem, kemarin PPP secara resmi mendukung mereka.

"Ada kesamaan komitmen antara pasangan ini dan yang dibangun oleh PPP. Herman-Mulyana memiliki komitmen bagus terhadap keumatan," kata Ketua PPP Jawa Barat Ade Munawaroh Yasin.

Kemarin, PDIP juga mengumumkan pasangan calon yang akan mereka usung di Jawa Barat. Ada tiga pasangan, yakni Yesi Karya Lianti-Adly Fairuz di Karawang, Nina Agustina Dai Bachtiar-Lucky Hakim di Indramayu, dan pasangan Abu Bakar Sidik-Sirojudin di Kabupaten Sukabumi. "Para kandidat sudah mendapat pengarahan menyangkut integritas kepemimpinan demi menyejahterakan rakyat," kata Ketua PDIP Jabar Ono Surono. (UL/CS/BB/BY/N-2)

BERITA TERKAIT