29 August 2020, 02:20 WIB

Verstappen tidak Pikirkan Raih Pole Position di GP Belgia


Widhoroso | Olahraga

PEMBALAP Red Bull Max Verstappen menjadi yang tercepat dalam sesi latihan hari pertama balap Formula 1 GP Belgia di Sirkuit Spa-Francorchamps, Jumat (28/8). Namun Verstappen mengatakan hasil yang didapat kali ini bukan jaminan dirinya akan meraih pole position.

Pada sesi latoihan hari pertama, Verstappen menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 43,774 detik. Ia mengungguli pembalap Renault Daniel Ricciardo yang mencetak waktu tercepat kedua serta duo pembalap Mercedes Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas. Hamilton berada di posisi tercepat ketiga sedangkan Bottas berada di posisi enam.

Walau mencetak waktu tercepat, Verstappen mengatakan hal ini bukan jaminan dirinya akan meraih pole position. Menurutnya, Mercedes tetap menjadi favorit walau meraih hasil kurang bagus di sesi latihan hari pertama.

"Saya pikir, mereka (Mercedes) mengalami beberapa masalah. Saya perkirakan mereka akan lebih kuat dalam sesi berikutnya," jelas Verstappen.

"Mereka sangat cepat di lintasan lurus. Saya sama sekali tidak berpikir untuk bertarung merebut pole position namun saya berharap bisa menyaingi mereka," imbuh pembalap Belanda tersebut.

Menurutnya, terlalu awal untuk membicarakan segala sesuatu berdasar hasil di latihan hari pertama. Namun diakuinya apa yang didapat merupakan awal bagus Red Bull menghadapi GP Belgia.

"Masih ada perbaikan yang perlu kami lakukan. Namun secara keseluruhan saya merasa puas," jelasnya. (AFP/R-1)

 

BERITA TERKAIT