29 August 2020, 00:40 WIB

Koeman Terus Pantau Wijnaldum


Widhoroso | Sepak Bola

SETELAH dipercaya menjadi pelatih Barcelona, Ronald Koeman terus memburu pemain-pemain yang akan dijadikan pilar Blaugrana musim depan. Salah satu pemain yang diincar Koeman adalah elandang asal Belanda yang kini berseragam Liverpool, Georginio Wijnaldum.

Pemain berusia 29 tahun yang dapat bermain di banyak di posisi itu santer disebut-sebut akan pergi ke Camp Nou seiring perubahan di sektor manajerial Barcelona. Setelah sebelumnya bekerja sama dengan Koeman di timnas Belanda, Wijnaldum muncul sebagai opsi menarik bagi Barca untuk mengarungi musim baru.

Kontrak Wijnaldum telah memasuki masa 12 bulan terakhir di Anfield dan Liverpool tidak ingin kehilangan pemainnya ini secara gratis. Sementara, belum ada pembicaraan kontrak baru buat dirinya di Merseyside. Barcelona menyadari situasi ini, tapi sampai saat ini belum meresmikan minat mereka dengan mendekati Liverpool.

Wijnaldum sendiri tidak memberi indikasi ingin hengkang dari Liverpool di bursa transfer kali ini. Namun, ketidakpastian perihal kontrak baru baginya membuka spekulasi mengenai masa depannya.

Tentang kemungkinan kepindahan Wijnaldum, pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengatakan dirinya enggan membicarakan hal itu. Menurutnya, uitu adalah urusan antara klub dan sang pemain.

"Semua bagus saat ini, semua dalam kondisi baik. Wijnaldum terlihat bagus dalam pramusim dan memainkan sejumlah musim dengan baik. Itulah yang bisa saya katakan tentang dia," tandasnya. (Goal/R-1)

BERITA TERKAIT