29 August 2020, 00:29 WIB

Thiago Silva Berlabuh di Stamford Bridge


Widhoroso | Sepak Bola

CHELSEA mengonfirmasi kedatangan Thiago Silva setelah bek sentral veteran Brasil itu mengakhiri karier delapan tahunnya bersama Paris Saint-Germain (PSG). Pemain yang bulan depan akan berusia 36 tahun itu didapat gratis oleh Chelsea dan menyepakati kontrak satu tahun di Stamford Bridge dengan opsi perpanjangan 12 bulan.

Silva menjadi rekrutan kelima Chelsea di musim ini setelah Hakim Ziyech, Timo Werner, Ben Chilwell, dan Malang Sarr sudah lebih dulu bergabung. "Kami gembira bisa menghadirkan pemain kelas dunia sekaliber Thiago Silva ke dalam skuad," ungkap direktur The Blues Marina Granovskaia.

"Bertahun-tahun berada di level tertinggi, kami tidak meragukan pengalaman dan kualitasnya. Kehadirannya akan melengkapi talenta menjanjikan yang kami miliki saat ini. Thiago cocok dengan proyek ini dan semoga dia bisa terus menambah raihan trofinya di sini," imbuhnya.

Selama sewindu berkarier di Paris, Silva mengukir total 315 penampilan dan 17 gol serta mempersembahkan 25 gelar. Di musim terakhirnya, Silva mencatatkan 21 penampilan di mana ia mengapteni PSG dalam meraih treble domestik dan juga lolos ke final Liga Champions untuk pertama kali dalam sejarah klub. Sayang, PSG dibekap Bayern Muenchen 0-1 di final.

Sebelum menjalani karier gemilang di Prancis, Silva lebih dulu bersinar di Italia bersama AC Milan. Selama tiga tahun di San Siro, Silva membantu Milan meraih Scudetto pada 2011 dan ia berkembang menjadi salah satu bek terbaik dunia.

Ia kemudian hengkang ke Parc des Princes pada musim panas 2012 dengan nilai transfer €42 juta, yang ketika itu menjadikannya sebagai bek termahal sepanjang masa di belakang Rio Ferdinand. Di level internasional, Silva konsisten membela timnas Brasil dengan telah mencatatkan 89 caps. (Goal/R-1)

BERITA TERKAIT