28 August 2020, 18:04 WIB

Staf Khusus Benarkan Tito Karnavian sedang ke Singapura


Henri Siagian | Politik dan Hukum

STAF Khusus Mendagri Tito Karnavian, Kastorius Sinaga, mengakui Tito Karnavian sedang bertugas ke Singapura.

"Beliau mendapat undangan dari Mendagri Republik Singapura untuk membahas kerja sama penanggulangan covid-19 serta mendiskusikan kerja sama penanganan keamanan regional serta kelancaran program investasi di Indonesia," kata Kastorius dalam keterangan yang diterima Media Indonesia, Jumat (28/8),.

Apalagi, sambung dia, Singapura adalah salah satu negara investor terbesar di Indonesia.

Baca juga: Kemendagri Pastikan Mahfud MD tidak Jadi Mendagri Ad Interim

Dia membenarkan surat yang dikeluarkan Sekjen Kemendari M Hudori yang beredar luas di wartawan tentang tata cara penandatanganan surat Kemendagri. Hanya saja, menurut dia, surat tersebut harusnya tidak beredar ke luar.

"Karena Bapak Mendagri kembali ke Jakarta pada Minggu (30/8) dan tidak terlalu dibutuhkan tanda tangan surat menyurat oleh Bapak Mendagri sebagaimana maksud surat Sekjen tersebut, selama dua hari libur ini. Sekjen Kemendagri akan melakukan ralat atau perbaikan atas surat tersebut," ujar dia.

Sebelumnya, Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) Kemendagri Benni Irwan menjelaskan, surat bernomor: 821.1/4847/SJ yang dikeluarkan pada Jumat (28/8) sudah diralat dan dibatalkan.

"Tadinya dibuat untuk administrasi internal karena Bapak Mendagri akan tugas ke luar kota. Tapi karena Sabtu dan Minggu tidak ada administrasi surat di Kemendagri, tidak diperlukan lagi surat tersebut," terangnya. (X-15)

BERITA TERKAIT