28 August 2020, 14:35 WIB

Hak Jawab Pemberitaan PT. Pegadaian


Mediaindonesia.com | Megapolitan

MELALUI surat ini, PT Pegadaian (Persero) bermaksud untuk melakukan klarifikasi atas pemberitaan yang tidak sesuai pada tayangan portal berita online Media Indonesia yang mengatasnamakan Pegadaian dengan judul Satpam Nekat Rampok Pegadaian Karena Tidak Diberi Pinjaman

Media Indonesia menyebut brand/merk Pegadaian sebagai judul dan status karyawan yang bertugas. Sementara, menurut penelusuran yang kami lakukan di beberapa media lain, perampokan terjadi di Pusat Gadai Indonesia dan karyawan yang menjadi korban bukanlah karyawan Pegadaian.

Berdasarkan dengan hal tersebut di atas, kami merasa perlu untuk menyampaikan beberapa hal, sebagai berikut:

  • Kami keberatan dengan pemberitaan tersebut, karena Pegadaian merupakan entitas kami (PT Pengadaian (Persero). Sementara, perampokan tersebut tidak terjadi di outlet milik PT Pegadaian (Persero), melainkan terjadi di outlet Pusat Gadai Indonesia di Tangerang, Banten.
  • Sebagai informasi tambahan, Pusat Gadai atau Pusat Gadai Indonesia bukan merupakan unit bisnis dari dan tidak memiliki hubungan sama sekali dengan PT Pegadaian (Persero).
  • PT Pegadaian (Persero) merupakan perusahaan gadai milik negara (BUMN) sedangkan Pusat Gadai Indonesia adalah perusahaan pergadaian swasta.

BERITA TERKAIT