28 August 2020, 10:26 WIB

Seluruh Tersangka Kasus Red Notice Joko Tjandra Diperiksa Penyidik


Yakub Pryatama | Politik dan Hukum

TIM penyidik kembali melakukan pemeriksaan kepada para tersangka kasus gratifikasi red notice Joko Tjandra.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Polri Brigadir Jenderal Awi Setiyono mengatakan keempat tersangka akan diperiksa oleh tim penyidik sebagai tersangka, Jumat (28/8), di Mabes Polri, Jakarta.

Keempat tersangka tersebut yakni Joko Tjandra, Tommy Sumardi, Irjen Napoleon Bonaparte dan Brigjen Prasetijo Utomo.

"Semua tersangka kasus red notice Joko S Tjandra, rencana hari ini diperiksa oleh penyidik pada pukul 10.00 WIB," ungkap Awi, Jumat (28/8).

Awi menjelaskan keempatnya bakal diperiksa penyidik sebagai saksi terhadap tersangka lainnya.

"Para tersangka diperiksa sebagai saksi terhadap tersangka yang lain," paparnya.

Baca juga:  Inilah 3 Klaster Kasus Joko s Tjandra

Sebelummya, ketiga tersangka, kecuali Joko Tjandra, melakukan rekontruksi terkait suap gratifikasi Joko Tjandra. Irjen Napoleon terlihat datang bersama kuasa hukumnya, Gunawan Raka dan Putri Maya Rumanti, ke Mabes Polri, Kamis (27/8).

Terpancar tatapan mata tajam dari eks Kadiv Hubinter Polri itu saat ditemui wartawan. Kuasa hukum Napoleon, Putri, mengaku saat dilakukan rekonstruksi pihaknya sempat tersulut emosi. Untungnya, hal itu bisa terkendali

"Terima kasih untuk penyidik Bareskrim khususnya Tipikor yang sudah melakukan gelar perkara melaksanakan rekonstruksi dengan lancar meskipun sedikit ada emosi, tadi agak meluap sedikit tapi semuanya bisa terkendali dengan baik," paparnya di saat ditemui di Mabes Polri, Kamis (27/8).(OL-5)

BERITA TERKAIT