28 August 2020, 09:20 WIB

Jumlah Penerima Bantuan BSPS di Kabupaten Sorong Naik


Martinus Solo | Nusantara

JUMLAH penerima Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) di Kabupaten Sorong, Papua Barat meningkat dari 670 kepala keluarga (KK) penerima pada tahun lalu menjadi 930 KK penerima pada tahun ini. Dari laporan Plt Kadis Sosial, Amatus Turot menjelaskan setiap KK akan menerima bantuan dengan nominal Rp21 juta dari total dana yang dikucurkan pada tahun ini sebesar Rp19,5 miliar.

Peluncuran BSPS tahun ini dilakukan oleh Bupati Sorong, Johny Kamuru dengan menyerahkan secara simbolis material Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) bertempat di Kelurahan Klaigit, Kabupaten Sorong, Papua Barat, Jumat, (28/8). Bupati Johny Kamuru mengatakan bahwa program ini merupakan program stimulan yang merangsang masyarakat untuk membangun rumah milik pribadi secara permanen. 

"Penerimaan ini bukan berarti memberikan bahan bangunan sepenuhnya kepada masyarakat tetapi membantu masyarakat menyelesaikan rumahnya yang dalam proses pembangunan" kata Bupati Sorong Johny Kamuru.

baca juga: Desa Pengkoljagong Blora Kini Penuh Warna

Hadir dalam penyerahan BSPS, Wakil Bupati Sorong, anggota DPR RI, Jimmy D. Ijie dan tamu undangan lainnya. Anggota DPR RI Jimmy D Ijie menambahkan bahwa program BSPS harus dikawal baik, terutama kepala distrik dan lurah agar anggaran yang dikucurkan tepat sasaran. Jimmy juga berpesan agar peara penerima bantuan tidak sepenuhnya berharap pada dana BSPS. Warga juga harus berusaha sendiri menyelesaikan sisa bangunan rumahnya. (OL-3)

BERITA TERKAIT