24 August 2020, 21:23 WIB

Manfaatkan Tutorial Magic Chess di Akun YouTube Kelvin Gaming


Mediaindonesia.com | Olahraga

MOBILE Legends: Bang Bang terus memperkaya variasi permainan dengan menghadirkan mode terbaru yakni magic chess. Hal ini diharapkan bisa membuat para gamers tidak bosan dan semakin tertarik bermain.

Salah satu gamers yang kini mengeluti magic chess adalah Kelvin Alfiando. Menurut dia, magic chess merupakan mode arcade terbaru Mobile Legends: Bang Bang. Battlefield utama berupa papan catur berukuran 6x7 dan dapat dimainkan hingga delapan pemain.

Baca juga: Liga Mobile Legends Indonesia Season 6 Digelar 14 Agustus

Kelvin menyukai mode magic chess meski permainan itu tergolong baru. Ia bahkan sudah membuat tutorial supaya orang-orang lebih mudah mengerti cara bermain magic chess. Bukan tidak mungkin, Kelvin menjadi orang pertama yang membuat tutorial magic chess.

Menurut dia, magic chess memiliki daya tarik tersendiri karena diyakini bisa melatih IQ. "Magic chess merupakan mode arcade terbaru Mobile Legend Bang Bang. Permainan ini mengasah kemampuan bermain catur serta melatih IQ," urainya di Jakarta, Senin (24/8/2020).

Ia menuturukan Mobile Legends sempat menyediakan mode chess rush. Permainannya pun terbilang seru dan berbeda dengan gim sejenis. Akan tetapi, itu hanya berlangsung sementara sebelum akhirnya hadir mode terbaru yakni magic chess.  

"Awalnya suka gim autobatler itu gara-gara dulu pernah main chess rush, dan sempat ketagihan, tapi sayangnya cuma sementara. Terus diganti sama mode magic chess ini, ternyata lebih seru dari chess rush yang dulu pernah saya mainkan," kata Kelvin.

Bagi yang ingin belajar magic chess, sambungnya, bisa melihat tutorial lewat akun YouTube Kelvin Gaming. Tutorial magic chess dibuat dengan serius dan juga jenaka sehingga semakin mudah dipahami para pecinta gim Mobile Legends.

Baca juga: Mobile Legends Majukan Industri Esports Asia Tenggara

"Buat tutorial magic chess karena sudah pengalaman main autobattler dan seru ketika kita menemukan combo baru. Di magic chess, combo-combonya bisa kita gabungkan. Ada item crystal sinergy agar pemain lebih kreatif ciptakan combo," ucapnya.

Ia mengaku masih fokus bermain magic chess dan belum fokus ke gim lain. Menurut dia, permainan tersebut sudah menghabiskan waktu cukup lama. "Saya sudah berkeluarga, sudah punya anak, jadi enggak kayak dulu yang seharian main gim," tutupnya. (RO/A-3)

BERITA TERKAIT