21 August 2020, 17:59 WIB

Wah, Politisi Anutan Gibran Ternyata Megawati


Cahya Mulyana | Podium

PUTRA sulung Presiden Joko Widodo yang juga calon wali kota Solo Gibran Rakabuming Raka memilih Ketua Umum Megawati Soekarnoputri sebagai politisi favoritnya.

Selain Megawati, Gibran menyebut Sekjen Hasto Kristiyanto, hingga nama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini alias Risma.

"Hampir semua narasumber yang ada di sekolah partai ini tokoh favorit saya. Ada Pak Ganjar, ada Pak Hendy (Wali Kota Semarang), ada Ibu Risma, Pak Pramono Anung, ada Pak Hasto, Ibu Mega. Semua idola saya," kata Gibran di sela acara Sekolah Partai DPP PDIP Gelombang I jelang Pilkada 2020 yang digelar secara virtual, Jumat (21/8).

Gibran menjadi salah satu dari 75 calon kepala daerah yang menjadi peserta acara ini. Pada kesempatan ini selain dihadir jajaran DPP PDIP juga ada Megawati.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengucapkan terima kasih kepada Gibran yang ternyata memfavoritkan tokoh-tokoh berprestasi bagi bangsa Indonesia. Hasto lalu mengingatkan Gibran bahwa dalam sekolah partai, setiap calon kepala daerah yang menjadi peserta harus berdisiplin.

"Yang penting Mas Gibran sudah siap ya. Sekolah kita ini tegas sekali ini," kata Hasto. (OL-8).

 

BERITA TERKAIT