19 August 2020, 05:37 WIB

Lazio Merasa Dikhianati David Silva


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

DIREKTUR Olahraga Lazio Igli Tare mengatakan ia dan klubnya merasa dikhianati serta tidak menghormati pribadi David Silva setelah sang pemain lebih memilih kembali ke Spanyol untuk bergabung dengan Real Sociedad.

Klub Serie A tersebut dilaporkan hampir mendapatkan gelandang Manchester City tersebut setelah kedua pihak menyepakati kontrak berdurasi tiga tahun yang akan membuat gelandang Spanyol itu menerima gaji sebesar 4 juta euro (sekitar Rp70 miliar) per tahun.

Namun, Tare menyebut gelandang Spanyol berusia 34 tahun itu berubah pikiran di saat-saat terakhir dan malah meneken kontrak dua tahun bersama Sociedad.

Baca juga: Joe Hart Akan Perkuat Spurs Hingga 2022

"Saya belajar dari transfer David Silva ke Real Sociedad. Saya sangat menghormatinya sebagai pemain, tetapi tidak secara pribadi," kata Tare dalam sebuah pernyataan singkat yang dilansir BBC, Selasa (18/8).

Karier satu dasawarsa Silva di Manchester City berakhir setelah kekalahan Liga Champions pekan lalu dari Lyon.

Gelandang serang tersebut telah membuat 436 penampilan bersama City dan mempersembahkan 14 trofi selama berseragam The Citizen.

Silva juga akan dibuatkan sebuah patung yang akan ditempatkan di luar Stadion Etihad sebagai penghormatan atas jasanya.

Silva terakhir kali bermain di La Liga pada 2010. Ia menghabiskan enam tahun di Valencia sebelum pindah ke Liga Primer Inggris dan menjadi salah satu pemain asing terbesar.

Sociedad finis di urutan keenam La Liga musim lalu dan sedang mencari gelandang kreatif pengganti setelah Martin Odegaard ditarik kembali Real Madrid setelah menjalani masa pinjaman selama satu tahun. Musim La Liga 2020-21 akan dimulai pada 12 September mendatang. (Ant/OL-1)

BERITA TERKAIT