18 August 2020, 19:41 WIB

Gaikindo Jakarta Auto Week Gantikan Batalnya GIIAS 2020


RO | Otomotif

GABUNGAN Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) akhirnya memutuskan untuk membatalkan ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang rencananya akan berlangsung pada 22 Oktober–1 November 2020. Sebagai gantinya akan digelar sebuah pameran dengan konsep yang berbeda dengan GIIAS.

Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi mengatakan, selain memamerkan produk dan teknologi otomotif terbaru, GIIAS yang didukung oleh OICA mencakup konferensi internasional: Gaikindo International Automotive Conference (GIAC) yang membutuhkan persiapan yang matang.

“Pada setiap penyelenggaraan GIIAS, membutuhkan persiapan yang kompleks, detil dengan waktu yang cukup panjang, oleh karena itu, melihat waktu yang semakin pendek, GAIKINDO mengambil keputusan untuk membatalkan penyelenggaraan GIIAS 2020 BSD City,” ujar Nangoi. 

Sebagai bentuk tanggung jawan Gaikindo untuk tetap berkontribusi terhadap pertumbuhan industri otomotif Indonesia, Gaikindo berinisiatif menggelar pameran otomotif dengan konsep berbeda dari GIIAS yang diberi nama Gaikindo Jakarta Auto Week.

Pameran yang akan berlangsung pada 21 – 29 November 2020, di Jakarta Convention Center (JCC) ini menurut Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran Gaikindo Rizwan Alamsjah, lebih fokus untuk menggenjot penjualan mobil, dibandingkan GIIAS yang lebih fokus pada pengenalan produk dan teknologi terbaru serta informasi perkembangan industri otomotif terkini.

Pameran otomotif Gaikindo Jakarta Auto Week akan memanfaatkan seluruh area JCC seluas sekitar 30 ribu meter persegi yang dinilai lebih proporsional untuk dilaksanakan pada masa ini. Selama sembilan hari pameran diharapkan dapat menarik 250 ribu pengunjung.

“Penyelenggaraan pameran akan tetap berpatokan pada protokol pengamanan Covid-19, yang juga mencakup pembatasan jumlah pengunjung pada satu waktu, agar tetap aman,” tutur Rizwan Alamsyah.

Rizwan menambahkan, berbagai program telah direncanakan untuk mendongkrak penjualan yang terjadi selama pameran, mulai dari cashback, promo bundling, hingga live auction diyakini akan menambah minat pengunjung untuk hadir dan bertransaksi. 

Informasi lebih lanjut seputar Gaikindo Jakarta Auto Week dapat dipantau lewat Instagram @JakartaAutoWeek.(S-4)

BERITA TERKAIT