17 August 2020, 12:00 WIB

HUT RI di Kota Sorong Diwarnai Pembagian 5000 Masker


Martinus Solo | Nusantara

HARI Kemerdekaan RI ke 75 di Koto Sorong, Papua Barat selain upacara bendera merah putih juga dilakukan pembagian masker kepada masyarakat. Upacara bendera biasanya dipusatkan di Lapangan hocky Kampung Baru, Kota Sorong. Namun tahun ini upacara dilaksanakan di depan kantor wali kota dengan inspektur upacara Wakil Wali Kota Sorong, Pahimah Iskandar. Setelah selesai upacara, Pahimah Iskandar didampingi TNI/Polri membagikan 5.000 makser kepada para sopir dan warga di sekitar.

Sementara itu di Kabupaten Sorong, HUT ke-75 Kemerdekaan RI diisi dengan lomba kebersihan tingkat kelurahan. Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sorong, Septer Kawab, selaku Ketua tim penilai lomba mengatakan pihaknya telah membentuk tim untuk menilai kelurahan-kelurahan yang memiliki ketahanan pangan, kesehatan dan lingkungan yang baik.

baca juga: Kado HUT RI, 8 Desa Berlistrik Diresmikan di Riau

Tim yang diterjunkan dari Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Perumahan dan Permukiman, Dinas Ketahanan Pangan, dan Tim Penggerak PKK Kabupaten Sorong.

"Lewat lomba kebersihan tingkat kelurahan, diharapkan warga semakin mencintai NKRI dan kebersihan lingkungan hidup terjamin," jelas Septer Kawab. (OL-3)

BERITA TERKAIT