15 August 2020, 14:14 WIB

Motif Penembakan Bos Pelayaran di Jakut belum Diketahui


Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Megapolitan

TIM Penyidik Polres Metro Jakarta Utara terus berupaya menangkap dua orang pelaku penembakan terhadap bos pelayaran Sugiarto, 51, di Ruko Royal Gading Square, Kelapa Gading, Jakarta Utara, beberapa waktu lalu.

Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Budhi Herdi Susianto, menuturkan pihaknya masih belum mengetahui motif penembakan yang dilakukan pelaku terhadap korban.

Baca juga: Penembakan di Kelapa Gading, 1 Buah Proyektil Ditemukan di TKP

Hal itu lantaran tim penyidik belum memeriksa keluarga korban lebih lanjut.

"Kami belum dapat simpulkan dikarenakan keluarga korban juga masih mengalami duka sehingga kami tidak akan bertanya lebih dalam mengenai keluarga korban," ungkap Budhi, di Polres Jakarta Utara, Sabtu (15/8).

Budhi mengatakan penyidik tengah mendalami latar belakang korban karena selain memiliki keluarga, sebagai pengusaha punya relasi yang harus diperiksa.

“Bahkan, ada juga punya kawan yang mungkin tidak suka dengan dia,” papar Budhi.

Sebelumnya, Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus, mengatakan polisi telah melakukan visum terhadap bos perusahaan pelayaran itu. Hasilnya, Sugiarto tewas dengan lima luka tembakan di tubuhnya.

"Tadi pagi Ditkrimum Polda Metro Jaya bersama-sama Reskrim Polres Metro Jakarta Utara melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) lagi ditemukan satu selongsong lagi dan juga di cross check dengan hasil visum awal di rumah sakit ternyata memang ada lima tembakan," ungkap Yusri, di Polda Metro Jaya, Jumat (14/8). (J-2)

BERITA TERKAIT