15 August 2020, 08:10 WIB

Ikut Perangi Covid-19, PT SPV Donasikan APD ke Pemkab Purwakarta


Antara | Nusantara

SEBAGAI bentuk kepedulian mereka terhadap pandemi covid-19 yang belum juga hilan dari Tanah Air, PT South Pacific Viscose, sebagai salah satu anak perusahaan dari Lenzing AG (Austria) memberi bantuan kepada Pemerintah Kabupaten Purwakarta. Bantuan itu berupa 1000 APD (Alat Pelindung Diri) berupa baju hazmat, 1250 pelindung sepatu, 5000 pelindung rambut, dan 200 kacamata pelindung.

Diungkapkan Direksi PT South Pacific Viscose diwakili oleh Bambang Prihanto, bantuan itu merupakan bentuk nyata kepedulian mereka untuk ikut memerangi virus korona di Indonesia.

Baca juga: Lawan Covid-19, Indonesia Butuh 8 Juta APD

“Yang diserahterimakan kali ini adalah bentuk nyata dari kepedulian perusahaan kepada pemangku kepentingan di wilayah Purwakarta dalam upaya pencegahan penyebaran covid-19 yang menjadi pandemi di dunia, termasuk Indonesia,“ ujar Bambang Prihanto yang juga Direktur HRD. Ia didampingi oleh dokter Hapid Reza selaku dokter perusahaan, Apriandi Yana selaku Head of SHE, dan Widi Nugroho Sahib.

Di sisi lain, pihak Pemkab Purwakarta mengaku berterima kasih atas bantuan tersebut. Menurut dia, kepedulian semua pihak memang sangat diperlukan saat ini untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19.

“Pemerintah Kabupaten Purwakarta menerima donasi dari perusahaan ini dan berterimakasih atas kepedulian perusahaan,“ kata Sekretaris Daerah Kabupaten Purwakarta, sekaligus sebagai Ketua Gugus Tugas Pencegahan Covid-19, Iyus Permana yang mewakili  Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika.

Menurut Bambang, sebenarnya bukan kali ini saja perusahaan menunjukkan kepedulian pada pencegahan penyebaran covid-19. Mereka juga pernah melakukan hal yang sama beberapa bulan lalu.

Selain itu mereka juga menerapkan protokol pencegahan penyebaran covid-19 di area dalam perusahaan dengan aturan jaga jarak di tempat kerja maupun di bus karyawan, penyemprotan disinfektan di setiap ruangan kerja, serta memberikan masker, vitamin, dan hand sanitizer kepada seluruh karyawan maupun pekerja dari kontraktor yang bekerja di area dalam perusahaan.

“Perusahaan juga peduli kepada warga Kampung Ciroyom dan Kantor Pemerintah Desa Cicadas dengan melaksanakan penyemprotan disinfektan agar semua terlindung dari penyebaran covid-19,“ ujar Bambang.  (A-1)

BERITA TERKAIT