15 August 2020, 12:00 WIB

Pique Akui Kekalahan Barca VS Muenchen Paling Buruk


Deden Muhamad R | Sepak Bola

BAYERN Muenchen berhasil menghancurkan pertahanan Barcelona dengan kekalahan telak dengan skor 8-2 di Estadio da Luz dalam pertandingan perempatfinal Liga Champions, Sabtu (15/8) dini hari WIB.

Meski kedua tim itu sama-sama kelas berat Eropa, dalam laga tersebut, Muenchen terlihat mendominasi. Mereka mencetak empat gol di babak pertama dan menambah kuartet gol lain di babak kedua.

Bayern tidak sepenuhnya sempurna, dengan para pemain depan Barca yang dipimpin oleh Lionel Messi dan Luis Suarez, secara teratur kedua gelandang Barca itu menemukan ruang di belakang untuk menimbulkan masalah dan menguji Manuel Neuer.

Tapi, laga tadi malam tetap menjadi pertandingan paling buruk bagi peraih lima kali juara Liga Champions, Barcelona, karena untuk pertama kalinya mengalami kekalahan paling telak di fase gugur.

Dilansir dari Skysport, pemain Barcelona Gerard Pique memberikan penilaian yang sangat jujur tentang kekalahan mengejutkan Barcelona dari Bayern Muenchen. Pique mengatakan klub telah mencapai titik terendah dan membutuhkan perubahan radikal.

"Kami merasa hancur, meskipun rasa malu adalah kata sebenarnya yang saya cari. Kami tidak mampu bersaing seperti ini karena ini bukan yang pertama, kedua atau ketiga kalinya hal seperti ini terjadi," kata Pique.

"Ini sangat menyakitkan tetapi saya berharap ini memiliki tujuan. Kita semua perlu merenung secara mendalam, klub membutuhkan banyak perubahan, saya tidak berbicara tentang pelatih, pemain,  saya tidak ingin menunjuk jari. Siapa pun kecuali klub membutuhkan perubahan pada level struktural. Kami semua harus merenungkan tentang apa yang terbaik untuk klub dan Barca," tambahnya.

Baca juga:  Bayern Muenchen Hancurkan Barcelona 8-2

Thomas Muller dan Philippe Coutinho masing-masing memborong dua gol dalam pertandinga tersebut, sedangkan empat gol lainnya masing-masing dicetak oleh Ivan Perisic, Serge Gnabry, Joshua Kimmich, dan Robert Lewandowski. Barcelona sempat mencetak dua gol lewat bunuh diri David Alaba dan tembakan Luis Suarez.

Hasil ini membawa Munchen melaju ke babak semifinal untuk menghadapi pemenang laga Manchester City versus Lyon yang digelar Minggu (16/8) dini hari WIB.

Sementara tekanan terhadap manajer Quique Setien telah tumbuh secara eksponensial setelah salah satu kekalahan terberat dalam sejarah Barcelona.(Skysport/OL-5)

BERITA TERKAIT