14 August 2020, 21:04 WIB

Sambut HUT RI, DKI Pasang Penerangan Nuansa Merah Putih di JPO


Insi Nantika Jelita | Megapolitan

PEMERINTAH provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memasang penerangan lampu di jembatan penyeberangan orang (JPO) dengan nuansa merah putih.

Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta Hari Nugroho menuturkan alasan pemasangan tersebut dalam rangka menyambut hari ulang tahun (HUT) RI ke-75.

"Sudah dari semalam. Lampu di JPO dipasang dengan nuansa merah putih," kata Hari kepada mediaindonesia.com, Jakarta, Jumat, (14/8).

Adapun JPO yang terpasang dengan penerangan merah putih ada di JPO Bundaran Senayan, JPO Gelora Bung Karno (GBK), JPO Polda Metro Jaya, JPO Pasar Minggu, JPO Daan Mogot, JPO Jelambar dan JPO Sumarno.

Baca juga :Pemprov DKI Jakarta Buka Lelang 12 Jabatan

Pemasangan penerangan tersebut, kata Hari, tidak memakan biaya. "Itu ada difasilitas JPO," ucapnya.

Sementara itu, Pemerintah provinsi (Pemprov) DKI Jakarta telah memerintahkan jajaran perangkat daerah dan BUMD untuk memasang umbul-umbul dan dekorasi dalam menyambut HUT RI ke-75 pada 17 Agustus mendatang.

Warga diimbau untuk memasang umbul-umbul, dekorasi, atau hiasan lainnya serentak sejak tanggal 1 Juli sampai dengan 31 Agustus 2020 dengan merujuk pada pedoman logo dan desain turunan HUT Ke-75

Hal itu tertuang dalam Surat Edaran (SE) Nomor 45/SE/2020 tentang Imbauan Memperindah dan Menghias Kantor, Rumah dan Lingkungan dalam Rangka HUT Ke-75 Republik Indonesia yang ditandatangani Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Saefullah. (OL-2)

 

BERITA TERKAIT