14 August 2020, 18:17 WIB

Mantan Penasihat KPK Jadi Kepala Bapenda DKI


Putri Anisa Yuliani | Megapolitan

MANTAN penasihat Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Mohammad Tsani Annafari resmi menjabat sebagai Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) DKI Jakarta, sore ini.

Tsani dilantik langsung oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota hari ini bersama Andika Pratama yang menempati jabatan eselon 2 lainnya yakni Kepala Biro Kerja Sama Daerah.

"Ya benar sore ini ada pelantikan dua posisi tersebut," kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta Chaidir saat dikonfirmasi Media Indonesia, Jumat (14/8).

Menurut Chaidir, Tsani juga sebelumnya pernah berpengalaman menjadi ASN di Kementerian Keuangan dengan jabatan fungsional bidang kebijakan fiskal.

"Ya (penasihat KPK) sebelumnya. Dan sebelumnya mengisi jabatan fungsional kebijakan fiskal Kementerian Keuangan," ungkap Chaidir.

Dengan jabatan barunya, Tsani memiliki tugas cukup berat karena harus berstrategi mengerek pendapatan DKI yang turun drastis akibat pandemi covid-19.

Tercatat hingga 5 gustus 2020, realisasi penerimaan daerah baru mencapai 29,76% atau total Rp15,15 triliun dari target pendapatan Rp50,9 triliun. Capaian realisasi pendapatan ini terdiri dari Rp14,8 triliun sektor pajak dan Rp334 miliar dari sektor retribusi.(OL-2)

 

BERITA TERKAIT