14 August 2020, 18:12 WIB

Jack Brown Kembali Dipanggil, Shin Tae-yong Ungkap Alasannya


Rahmatul Fajri | Sepak Bola

PELATIH timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengungkapkan alasan kembali dipanggilnya Jack Brown ke pemusatan latihan timnas U-19 di Jakarta.

Jack Brown yang memperkuat Lincoln City di kasta ketiga sepak bola Inggris, pernah dipanggil saat pemusatan latihan di Cikarang beberapa waktu lalu.

Namun, saat itu Brown terlihat kesulitan dan tidak punya banyak waktu untuk adaptasi. Kali ini, Shin Tae-yong ingin kembali melihat pemain berusia 18 tahun itu.

Baca juga: Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia Ditunda, Ini Respons PSSI

"Memang kami sudah pernah lihat dia di Cikarang. Namun saat itu JB (Jack Brown) tidak banyak waktu adaptasi," jelas Shin Tae-yong, Jumat (14/8).

Lebih lanjut, dia menyebut ingin kembali melihat kemampuan Brown, sebelum timnas U-19 menjalani pemusatan latihan di Korea Selatan dan Eropa. Apabila hasilnya memuaskan, kemungkinan besar Brown akan bergabung dengan David Maulana dan kawan-kawan.

"Sebelum TC ke luar negeri, saya ingin lihat dia. Saya memang minta dia datang,” imbuh Shin.

Baca juga: Anggaran Latihan Timnas U-19 Rp50,6 Miliar

Sebelumnya, Shin Tae-yong telah merampingkan skuad dengan mencoret 11 pemain dalam pemusatan latihan timnas U-19. Langkah itu diambil untuk merampungkan skuad jelaga TC ke luar negeri.

Saat ini, timnas U-19 menjalani pemusatan latihan di Jakarta, sebagai persiapan untuk Piala Asia U-19 di Uzbekistan pada 14-31 Oktober. Adapun timnas U-19 diproyeksikan tampil dalam Piala Dunia U-20 di Indonesia pada 2021.(OL-11)

 

 

BERITA TERKAIT