14 August 2020, 17:53 WIB

MPR Puji Nuansa Positif dalam Pidato Kenegaraan Jokowi


Putri Rosmalia Octaviyani | Politik dan Hukum

WAKIL Ketua MPR RI, Lestari Moerdijat, mengapresiasi nuansa positif yang dihadirkan Presiden Joko Widodo dalam pidato kenegaraan Sidang Tahunan Bersama MPR/DPR/DPD RI.

Menurutnya, rakyat membutuhkan ketenangan, ajakan untuk bangkit dan lompatan menuju perbaikan pascapandemi covid-19.

"Apa yang disampaikan Presiden dalam pidato ini secara khusus mengatakan bahwa di tengah pandemi harus jadi kesempatan, untuk kita melakukan lompatan," ujar Lestari di Kompleks Parlemen, Jumat, (14/8).

Baca juga: Jokowi Pakai Baju Adat Suku Sabu, Warganet: Keren Pak!

Lestari menekankan saat ini bukan saatnya untuk meributkan situasi pandemi covid-19. Sebab, krisis akibat pandemi terjadi di hampir seluruh negara.

"Kondisi yang dihadapi dunia saat ini sangat luar biasa. Kita semua harus menggunakan kesempatan ini untuk menata diri kembali," pungkasnya.

Momentum Hari Kemerdekaan RI, lanjut dia, harus dimanfaatkan seluruh unsur bangsa untul bangkit dan memperbaiki berbagai persoalan akibat pandemi covid-19.

Baca juga: Presiden: Krisis Ini Momentum Kita Melakukan Lompatan Besar

"Sudah 75 tahun Indonesia merdeka. Kita merayakannya dalam kondisi ini dan harus dijadikan momen untuk membangkitkan ketahanan. Serta bergandengan tangan untuk perbaikan," tutur Lestari.

Terkait upaya penanganan pandemi covid-19, dia menilai tidak adil jika kritik hanya diarahkan kepada pemerintah.

"Memang masih ada kekurangan, tetapi secara objektif melihatnya. Saatnya pemerintah melakukan koordinasi yang lebih baik. Sehingga langkah yang diambil bisa lebih seirama," tandasnya.(OL-11)


BERITA TERKAIT