14 August 2020, 14:46 WIB

Jokowi Pakai Baju Adat Suku Sabu, Warganet: Keren Pak!


Insi Nantika Jelita | Humaniora

DALAM Sidang Tahunan MPR/DPR RI 2020, Presiden Joko Widodo mengenakan baju adat Suku Sabu dari Nusa Tenggara Timur (NTT). Kepala Negara kemudian mengunggah foto dirinya dan menuai pujian dari warganet.

"Saya menghadiri Sidang Tahunan MPR RI Tahun 2020 di Gedung di Senayan, pagi ini, dan menyampaikan Pidato Kenegaraan dalam rangka HUT ke-75 Kemerdekaan RI. Tahukah Anda, dari daerah mana gerangan busana adat yang saya kenakan ini?" bunyi cuitan Jokowi, sapaan akrabnya, dalam akun Twitter @jokowi, Jumat (14/8).

Baca juga: Ini Pesan di Balik Baju Adat NTT Presiden Jokowi

Pemilik akun @AndrianaRustanm menilai pakaian yang dikenakan Jokowi tampak keren. "Wah keren sekali baju daerah dari Pulau Sabu, NTT. Saya dukung Pak Jokowi memperkenalkan baju daerah nusantara setiap acara resmi kenegaraan," ujarnya.

Warganet lain dengan akun @melan_melisa merasa bangga bahwa baju adat dari suku asalnya dipakai Kepala Negara. "Merupakan suatu kebanggaan bagi saya ketika melihat Bapak memakai pakaian adat dari daerah kami. Pakaian yang Bapak pakai adalah pakaian adat dari Pulau Sabu di NTT. Beta Bangga Sekali Bapak @jokowi," sebutnya.

Selain itu, warganet dengan akun @ArisWila juga memuji pakain adat Sabu yang dipakai Jokowi. "Super sekali Pak Motif daerah Kabupaten Sabu Raijua, NTT. Daerah asal almarhum Prof. Dr. Cornelis Lay, Guru besar UGM, almamater Bapak Jokowi, Presiden RI. God bless always," bunyi cuitannya.

Baca juga: Ekonom Nilai Penyaluran Bansos Belum Signifikan

Tidak ketinggalan, Ketua DPR RI, Puan Maharani, memuji konsistensi Presiden yang selalu mengenakan pakaian adat dalam acara kenegaraan. Itu merupakan salah satu cara Jokowi untuk mengenalkan budaya Indonesia ke masyarakat luas.

"Terima kasih kepada saudara Presiden yang selalu menggunakan dan memperkenalkan baju adat dalam setiap acara kenegaraan," tutur Puan di Kompleks Parlemen.(OL-11)

 


BERITA TERKAIT