14 August 2020, 14:20 WIB

Kasus Covid-19 Klaster Perkantoran di Kendal Bertambah


Akhmad Safuan | Nusantara

Kasus covid-19 dari klaster perkantoran di Kabupaten Kendal, Jawa Tengah bertambah lagi. Hingga kini telah 27 orang yang positif covid-19 berasal dari klaster perkantoran. Beberapa di antaranya yang terkonfirmasi covid-19 ialah kepala organisasi perangkat daerah (OPD).

Tracking dan tes massal atas klaster perkantoran di Kabupaten Kendal terus dilanjutkan. Staf, pegawai dan kepala OPD di lingkungan Sekretariat Daerah (Sekda) hingga kepala daerah juga tidak luput dari rapid test dan swab test.

Diberitakan sebelumnya, ada empat staf di lingkungan Sekda Kendal yang positif covid-19. Setelah dilakukan tes massal, jumlah yang positif covid-19 bertambah lagi 24 orang.

Lalu, yang terbaru adalah tiga orang. Dua dari tiga orang ialah Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Diah Aning Budiarti dan Kepala Badan Perencanaan Penelitian dan Pembangunan Agus Sumaryono.

Baca juga: Kasus Covid-19 di Klaten Masih Fluktuatif

"Dengan bertambahnya tiga orang yang positif covid-19, kini jumlah kasus covid-19 dari klaster perkantoran di Kabupaten Kendal mencapai 27 orang. Mereka semuanya menjalani perawatan dan isolasi di rumah sakit," kata Sekda Kendal Moh Toha, Jumat (14/8).

Guna mencegah penyebaran covid-19 di lingkungan perkantoran, lanjutnya, maka untuk sementara layanan tatap muka ditiadakan untuk sementara waktu. "Seluruh pegawai dan staf selama penutupan ini bekerja dari rumah," imbuhnya.

Data dihimpun dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kendal hingga saat ini ada 165 pasien positif covid-19 yang masih dirawat dan menjalankan isolasi baik di rumah sakit maupun secara mandiri.

"Secara total jumlah kasus covid-19 di Kendal 382 kasus dan 196 di antaranya sembuh serta 21 meninggal," kata Kepala Dinkes Kendal Ferinando Rad Bonay. (OL-14)

 

BERITA TERKAIT