14 August 2020, 13:21 WIB

42 Pusat Layanan Kecelakaan Kerja (PLKK) Dapat Bantuan APD


mediaindonesia.com | Humaniora

BADAN Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Jakarta Menara Jamsostek gelar sosialisasi layanan dan prosedur penjaminan peserta BPJS Ketenagakerjaan pada masa pandemi Covid 19, Jakarta Selatan.

Kegiatan yang diselanggarakan daring (online) ini dihadiri sebanyak 42 Pusat Layanan Kecelakaan Kerja (PLKK) binaan Kantor Cabang Jakarta Menara Jamsostek. 

Dalam sosialisasi tersebut, Kepala Kantor BPJAMSOSTEK Cabang Jakarta Menara Jamsostek, Hadi Purnomo, menyampaikan bahwa kegiatan sosialisasi tersebut bertujuan untuk memberikan informasi layanan dan prosedur penjaminan peserta BPJS Ketenagakerjaan pada masa pandemi Covid 19 kepada PLKK Binaan.

“Sosialisasi dalam rangka peningkatan layanan kepada peserta BPJS Ketenagakerjaan ini bertujuan untuk mendorong optimalisasi dan utilisasi pelayanan PLKK dan meningkatkan pengetahuan dan koordinasi PLKK dalam memberikan pelayanan bagi peserta BPJS Ketenagakerjaan pada masa pandemi Covid-19,” ungkap Hadi.

Selain kegiatan sosialisasi, BPJAMSOSTEK Jakarta Menara Jamsostek pada kesempatan tersebut juga mendistribusikan bantuan alat pelindung diri (APD) Covid-19. Bantuan APD tersebut didistribusikan langsung oleh Kantor BPJAMSOSTEK Cabang Jakarta Menara Jamsostek kepada PLKK Binaan. 
 
“Kami sangat mengapresiasi kerja keras para tenaga medis yang sampai saat ini masih terus berjuang di garis terdepan dalam penanggulangan Covid-19.  Kami harap bantuan ini dapat sedikit membantu kebutuhan APD di PLKK," tutur Hadi melalui keterangan tertulisnya, Jumat (14/8).

Sementara itu, perwakilan peserta sosialisasi Arif dari Rumah Sakit Tebet menyampaikan apresiasinya kepada BPJAMSOSTEK yang telah memberikan sosialisasi terkait pelayanan PLKK pada masa pandemi Covid-19 dan bantuan APD kepada tenaga medis.

“Terima kasih kepada BPJAMSOSTEK yang sudah memberikan informasi terkait pelayanan PLKK pada masa pandemi Covid-19 dan memberikan perhatian kepada kami dengan memberikan APD yang sangat dibutuhkan dalam penanganan pasien,” ungkap Arif. (RO/OL-09)

BERITA TERKAIT