14 August 2020, 09:30 WIB

Kasus Covid-19 di Klaten Masih Fluktuatif


Djoko Sardjono | Nusantara

Gugus Tugas Pencegahan dan Pengendalian (GTPP) Covid-19 Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, meminta masyarakat mematuhi protokol kesehatan di tengah pandemi virus covid-19 saat ini.

Hal itu disampaikan oleh Juru Bicara GTPP Covid-19 Kabupaten Klaten, Cahyono Widodo, saat mengumumkan data terbaru persebaran pandemi virus covid-19.

Masyarakat, lanjut Cahyono, harus menaati kebijakan protokol kesehatan yang diberlakukan pemerintah. "Karena kasus positif covid-19 di Klaten kini masih fluktuatif," kata Cahyono.

Baca juga: Kecelakaan Maut di Jember Tewaskan Lima Orang

"Per Kamis (13/8), ada satu pasien yang dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan di rumah sakit. Namun, ada penambahan dua orang terkonfirmasi positif covid-19," lanjutnya.

Pasien yang dinyatakan sembuh dan boleh pulang, yaitu ER, 37, warga Kecamatan Prambanan. Sebelumnya, pasien laki-laki itu menjalani isolasi delapan hari di Rumah Sehat Edotel Klaten.

Sedangkan dua pasien baru terkonfirmasi positif covid-19, masing-masing HW, 49, asal Kecamatan Juwiring, dan S, 55, warga Jatinom. Kedua pasien baru ini dirawat di RSD Bagas Waras.

"Hingga saat ini jumlah pasien positif covid-19 di Klaten total 169 orang, 134 di antaranya sembuh, 28 dirawat di rumah sakit, dan 7 orang meninggal dunia," paparnya. (OL-14)

BERITA TERKAIT