14 August 2020, 04:50 WIB

Cokelat: Simbol Semangat Pantang Menyerah


Media Indonesia | Hiburan

GRUP band Cokelat dikenal lewat single bertema nasionalis dan penuh semangat, Bendera.

Kini, dengan formasi baru, Cokelat kembali menebar semangat lewat lagu bertajuk Anak Garuda. #Cokelat yang memiliki vokalis baru, Aiu Ratna, yang merupakan mantan vokalis band Garasi, merilis single Anak Garuda secara independen. Mereka kini tak lagi terikat dengan label mayor mana pun.

Lagu Anak Garuda sebelumnya pernah direkam Cokelat pada 2019 untuk kebutuhan film berjudul sama. Cokelat merilis kembali lagu ini sebagai bentuk refleksi perjuangan pantang menyerah masyarakat Indonesia di tengah situasi pandemi.

“Terlihat bahwa orang Indonesia itu pantang menyerah, dalam keadaan apa pun bisa tetap kuat, bisa survive. Di era pandemi ini terlihat sekali kita punya kekuatan untuk menjadi pemenang. Orang Indonesia selalu punya cara untuk mengatasi masalahnya. Akhirnya, kami berinisiatif merilis anthem Anak Garuda ini. Anak Garuda merupakan simbol spirit seluruh manusia Indonesia,” ujar bassist Rony Febry Nugroho dalam keterangan pers, Rabu (12/8). Selain merilis lagu, saat ini Cokelat juga sedang meramu sejumlah materi untuk album baru. (Medcom.id/H-3)

BERITA TERKAIT