13 August 2020, 17:06 WIB

Probiotik Pada Scrubber Membantu Jaga Daya Tahan Tubuh


Gana Buana | Humaniora

PADA masa pandemi covid-19, menjaga daya tahan tubuh sangat penting selain rajin mencuci tangan, menggunakan maskar dan menjaga jarak. Sebab, daya tahan tubuh yang baik dapat membantu kita terhindar dari covid-19.

Saat seseorang memiliki daya tahan tubuh lemah, mereka akan lebih gampang terpapar kuman, virus atau bakteri. Kondisi ini membuat mereka rentan sakit dibandingkan dengan orang yang memiliki daya tahan tubuh yang baik.

Daya tahan tubuh yang baik didapatkan dengan mengonsumsi makanan bergizi dan berserat, olahraga, pola tidur yang baik, dan menjaga kesehatan sistem pencernaan. Karena ternyata 70% daya tahan tubuh berasal dari usus.

Mengapa dari usus? Ternyata tubuh kita memerlukan bakteri baik atau probiotik di dalam usus. Probiotik adalah mikroorganisme hidup berupa bakteri atau jamur yang mendukung sistem pencernaan, sistem kekebalan tubuh, serta kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Probiotik bisa ditemukan dalam produk-produk makanan dan minuman, misalnya susu, yoghurt, tempe, acar, atau kefir, juga dalam suplemen probiotik.

Kabar baiknya adalah kini kita bisa mengonsumsi minuman probiotik yang membantu bakteri baik di usus berkembang maksimal dengan Scrubber.

Scrubber merupakan es jeruk segar yang terbuat dari sari jeruk asli dengan kandungan bakteri baik 'Bacillus Coagulans' yang berperan dalam melawan bakteri jahat di dalam usus. Scrubber juga mengandung prebiotik atau makanan untuk bakteri baik di usus, yakni Oligosakarida.

Bakteri baik atau probiotik yang mendapat asupan oligosakarida berperan secara maksimal dalam upaya melindungi kesehatan saluran cerna. Scrubber juga mengandung bermacam serat, polidekstrosa dan psyllium yang bantu bersihkan sisa makanan di usus.

Yuk jaga daya tahan tubuh kita dengan Scrubber, kalian bisa dapatkan Scrubber disini https://tokopedia.link/LRnpXq7vU8.  (Gan/S-1)

BERITA TERKAIT