13 August 2020, 16:44 WIB

Jusuf Kalla dan Sederet Tokoh Muda Siap Bahas Pandemi dan Inovasi


mediaindonesia.com | Humaniora

ACARA hybrid pertama dan terbesar untuk milenial MilenialFest telah mengumumkan susunan pembicara dan tema yang akan dibahas pada MilenialFest Conference yang akan berlangsung pada 15-16 Agustus 2020. 

Meski didominasi parasosok muda, narasumber pada MilenialFest Conference juga dihadiri oleh sosok senior inspirasional. Di antaranya Wapres ke-9 dan ke-12 RI Jusuf Kalla. Tokoh perdamaian yang sering disapa JK tersebut akan membahas mengenai Pandemic Tested Leadership untuk merespon situasi aktual. 

Menteri BUMN sekaligus Ketua Pelaksana Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) Erick Thohir juga akan berbagi gagasan dalam sesi bertema “BUMN untuk Indonesia”. Selain JK dan Erick, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil juga dijadwalkan membahas Leadership in Digital Era.

Bahasan mengenai pandemi Covid-19 juga hadir dalam sesi The Hero of Our Time dengan pembicara dokter dan influencer dr. Tirta serta relawan Gugus Tugas yang juga Ketua Pemuda DMI Arief Rosyid. Ulasan tentang adaptasi kebiasaan baru juga di-highlight oleh MilenialFest dengan hadirnya Koordinator Relawan Satgas Covid-19 Andre Rahadian dan Inisiator Lapor Covid-19 Irma Hidayana. 

Inovasi dan dukungan talenta

Acara yang berlangsung jelang HUT Kemerdekaan ke-75 RI ini tetap memasukkan tema-tema inovasi, digitalisasi, dan ekspos terhadap upaya - upaya mendongkrak kualitas sumber daya manusia. 

Direktur Digital Business Telkom Fajrin Rasyid akan menjadi narasumber bersama CEO BRI Ventures Nicko Widjaja dan Founder Bubu.com Shinta Dhanuwardoyo dalam panel bertema Digital & Innovation. Sementara, CEO Bukalapak Rachmat Kaimuddin akan berduet dengan MenkopUKM Teten Masduki akan mengulas UMKM and Economic Impact. 

Tentang menjembatani kesenjangan digital juga masih jadi perhatian MilenialFest di tahun 2020. Sesi Bridging Digital Gap Ketua Forum Rektor Indonesia Prof. Arif Satria, Ketua Umum FHCI BUMN Herdy Harman, dan Founder Innovator4ID Budiman Sudjatmiko. 

Selain itu, inovasi dan masa depan proses belajar mengajar juga di-highlight di sesi Future of Learning dengan narasumber Ketua Pelaksana Komite Cipta Kerja Rudy Bun Salahudin dan COO Berita Satu Media Anthony Wonsono. 

MilenialFest yang disiarkan secara virtual dan mengambil set di XXI Djakarta Theatre membawa sederet anak muda yang memiliki posisi strategis di pemerintahan dan eksekutif. Stafsus Kepala BKPM Pradana Indraputra, Anggota DPR RI Abdul Hakim Bafagih, dan Stafsus Menpora Alia Laksono akan jadi pembicara untuk tema Millennials and Policy Making. 

Soal inovasi di sektor kesehatan juga jadi sorotan. Pembicara yang akan dihadirkan lewat sesi Wake up Call: Indonesia Healthcare System, Dirut BPJS Kesehatan Fahmi Idris dan sosok dokter muda CEO Halodoc Jonathan Sudarta. 

“Kami sangat antusias menyambut pemimpin muda dan tokoh inspirasional yang bersedia menjadi narasumber di MilenialFest Conference. Mudah-mudahan, platform yang kami hadirkan ini mampu berkontribusi bagi milenial, sesuai dengan cita-cita kami untuk menjadi jembatan skills dan pengetahuan bagi teman-teman di seluruh Indonesia,” ungkap CEO MilenialFest Danial Iskandar. 

Peranan sebagai jembatan keterampilan dan pengetahuan juga diwujudkan MilenialFest yang akan meluncurkan program Talenta Juara pada 15 Agustus nanti. Talenta Juara adalah program beasiswa online class dan bootcamp. Milenial dari seluruh Indonesia sangat antusias.

Hingga 11 Agustus 2020, pendaftar MilenialFest Conference dan Launching Talenta Juara sudah mencapai 3.200 orang. Pendafaran hingga saat ini masih dibuka dan dapat diakses di www.milenialfest.id. (OL-09)
 

BERITA TERKAIT