13 August 2020, 16:23 WIB

Waspada, Daerah di DKI ini Berpotensi Dilanda Rob


Insi Nantika Jelita | Megapolitan

BADAN Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta memberikan laporan soal daerah yang diwaspadai bakal dilanda banjir rob atau banjir dari naiknya permukaan air laut.

Dalam akun twitter @BPBDJakarta disebutkan daerah yang diwaspadai banjir rob berada di Kamal Muara, Kapuk Muara, Marunda, Cilincing, Kalibaru, Pluit, Ancol, Kamal dan Penjaringan.

BPBD juga merilis ketinggian air di Pintu Air seperti di Pasar Ikan sejak pukul 15.00 WIB tercatat siaga 2 dengan ketinggian 206 cm.

Berdasarkan aplikasi Jakarta Kini (Jaki), ada tiga pintu air yang mengalami kenaikan tinggi muka air. Selain di Pintu Air Pasar Ikan, dua lainya ialah Pintu Air Marina juga berstatus Siaga 2 dengan ketinggian air 203 cm.

Lalu Pintu Air Jembatan Merah yang juga berstatus Siaga 2 dengan ketinggian 170 cm. Data ini diambil sampai pukul 15.50 WIB di aplikasi tersebut.

Baca juga: Waspadai Rob dan Gelombang Tinggi di Pesisir Selatan Jateng

BMKG juga sudah memprediksi hujan deras akan mengguyur sebagian wilayah di Jakarta sore ini. Seperti di Jakarta Timur ada Pulogadung, Cakung, Matraman,  Jatinegara, Kramatjati, Pasar Rebo, Duren Sawit, Makasar, Ciracas, Cipayung.

Lalu di Jakarta Pusat ada di Cempaka Putih, Johar Baru,  Sawah Besar, Kemayoran, Gambir, Senen, Menteng, Tanah Abang diguyur hujan. Pun juga di Jakarta Selatan ada Tebet, Setiabudi, Mampang Prapatan, Pasar Minggu, Kebayoran Lama, Cilandak, Kebayoran Baru, Pancoran, Jagakarsa, Pesanggrahan diguyur hujan dan daerah lainnya.(OL-5)

BERITA TERKAIT