13 August 2020, 13:31 WIB

Gerindra: PSBB Transisi Diperpanjang Terus Sampai Covid-19 Turun


Insi Nantika Jelita | Megapolitan

WAKIL Ketua DPRD DKI Jakarta dari Gerindra Mohamad Taufik setuju dengan adanya perpanjangan kembali pembatasan sosial berskala besar (PSBB) masa transisi. Menurutnya, kasus positif Covid-19 di Ibu Kota masih tinggi.

"Kalau kondisinya mengharuskan seperti itu lebih baik menurut saya kita perpanjang saja PSBB transisi sampai kasus Covid-19 menurun," kata Taufik kepada Media Indonesia, Jakarta, Kamis (13/8).

Baca juga: Gula Darah Naik, Hadi Pranoto tak Penuhi Panggilan Polisi

Dengan 27.242 kasus terkonfirmasi Covid-19 di Jakarta, Taufik menuturkan sangat sulit dikendalikan apabila tidak ada kesadaran warga dalam mematuhi protokol kesehatan.

"Ini harus dibarengi gerakan disiplin protokol. Lalu ada pengawasan yang lebih ketat dari Pemprov DKI. Awasi klaster atau daerah mana saya yang masih rawan (Covid-19)," imbuhnya.

Ia mengatakan salah satu tempat yang mesti ditingkatkan pengawasanya ialah perkantoran. Jangan sampai, sebut Taufik, tidak ada pengawasan dari DKI yang menyebabkan banyak kasus covid-19 terjadi di perkantoran.

"Itu harus diawasi ketat, jangan menunggu laporan saja soal (kasus) Covid-19 di kantor. Harus ada peningkatan pengawasan dan penindakan," tegas Taufik.

Ia setuju dengan adanya kebijakan yang bakal diterapkan Pemprov DKI terkait denda progresif. Sanksi lebih berat, kata Taufik, bisa jadi efek jera bagi pelanggar protokol kesehatan. (OL-6)

BERITA TERKAIT