13 August 2020, 09:25 WIB

Siap Dibuka Kembali, AEON Terapkan Protokotol Kesehatan Ketat


Antara | Megapolitan

SETELAH tujuh hari ditutup untuk dilakukan sterilisasi dan disinfeksi, AEON MALL BSD CITY kembali dibuka untuk umum mulai Kamis (13/8). Diungkapkan Senior Operation Manager dari PT AEON Mall Indonesia, Juanita Rustandi, sterilisasi itu sengaja mereka lakukan bersama dengan Pemerintah Kabupaten Tangerang guna memastikan bahwa seluruh gedung pusat perbelanjaan aman dan sehat untuk para pengunjung dan karyawan.

“Selama penutupan gedung, kami telah melakukan penyemprotan dengan cairan disinfektan secara menyeluruh, mulai dari bagian luar gedung sampai ke bagian dalam area toko tenant. Kami berterima kasih atas dukungan tim Gugus Tugas Covid-19 dan Pemkab Tangerang yang bahu-membahu melakukan disinfeksi dalam upaya mengurangi potensi penyebaran virus korona," ujar Juanita.

Baca juga: QR Code di Mal Hitung Pengunjung bukan Lacak Covid-19

“Selain tindakan disinfeksi, mereka juga telah melakukan tes rapid terhadap 1,355 karyawan tenant dan karyawan yang bekerja di tempat ini. Hasil tes rapid ini, semua dinyatakan non-reaktif,” imbuhnya.

Tes cepat yang digelar di AEON Mall BSD City selama tiga hari sejak Kamis (6/8) lalu itu, merupakan buah kerja sama AEON dengan Klinik SehatQ yang terafiliasi dengan Eka Hospital BSD.

“Tindakan menutup mal dan seluruh gedung untuk melakukan sterilisasi menyeluruh, merupakan upaya maksimal untuk memastikan bahwa seluruh gedung AEON  aman dan sehat untuk para pengunjung dan karyawan. Dan dengan semua hasil tes rapid yang non-reaktif, dapat dipastikan bahwa AEON bukanlah klaster baru penyebaran covid-19,” jelas Director PT AMSL Indonesia, Alphonzus Widjaja.   

Sejumlah norma baru dari Pemkab Tangerang melalui Surat Edaran Bupati Tangerang Nomor 443.2/2305 - Bag.Um/2020 Tentang Pelaksanaan Protokol Kesehatan pada Pusat Perbelanjaan / Mall / Pertokoan dan Sejenisnya dalam Situasi Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), telah dipatuhi dan dijalankan dengan ketat oleh AEON. Selanjutnya mereka akan tetap menjaga kewaspadaan, baik dari sisi pelanggan maupun dari sisi internal, karyawan tenant maupun manajemen mal dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Kembali pulihnya aktivitas di lingkungan AEON merupakan bukti komitmen, kerja keras dan dukungan semua pihak terkait, untuk menghadirkan AEON sebagai pusat perbelanjaan yang sehat dan aman serta nyaman bagi pelanggan kami. Dan perlu kesadaran dari semua pihak, bahwa disiplin protokol kesehatan adalah kunci utama untuk hidup dengan kebiasaan baru yang normal,” ujar President Director of PT AEON Mall Indonesia, Daisuke Isobe.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Bupati Kabupaten Tangerang, Bapak Ahmed Zaki Iskandar, beserta gugus tugas yang telah memberikan perhatian khusus dalam penerapan protokol kesehatan yang ketat serta mengulurkan berbagai bentuk bantuan guna meminimalkan potensi penyebaran covid-19."

Sementara, dua karyawan yang terinfeksi covid-19, menurut Juanita telah melakukan isolasi mandiri di bawah pengawasan tenaga kesehatan.  Sehari-hari, keduanya bertugas di bagian administrasi di ruang kantor yang terpisah dan keluar maupun masuk melalui pintu akses yang berbeda dengan gedung manajemen AEON.  Keduanya dilaporkan sudah membaik dan secara berkala menjalani pemeriksaan medis hingga dinyatakan sembuh total. (Ant/A-1)

BERITA TERKAIT