13 August 2020, 12:18 WIB

Kemendikbud Gulirkan Rp2 Miliar Lebih Untuk Pendidikan di Maybrat


Martinus Solo | Nusantara

KEMENTERIAN Pendidikan dan Kebudayaan memberikan bantuan dana Rp2 miliar lebih untuk Program Indonesia Pintar (PIP) di Kabupaten Maybrat, Papua Barat. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Maybart, Kornelius Kambu mengatakan Pemkab Maybrat telah melakukan pendekatan dengan Komisi X DPR RI agar memperhatikan pendidikan di Maybrat sehingga semua anak bisa mengenyam pendidikan di kabupaten kategori tertinggal itu.

"Dari 61 sekolah dasar di Maybrat terdapat 3.054 siswa mendapatkan PIP. Kemudian untuk 13 SMP di Maybrat ada 957 siswa mendapatkan PIP. Sedangkan untuk SMA/SMK ada 3 SMA dan 1 SMK dengan jumlah siswa 357 orang mendapatkan PIP," kata Kornelius saat melakukan sosialisasi di SMPN 1 Ayamaru Kabupaten Maybrat, Kamis (13/8).

Dari banyaknya siswa yang mendapat PIP, Kornelius Kambu menilai bahwa Maybrat merupakan penerima PIP terbanyak di Papua Barat. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Maybrat terus melakukan sosialisasi di dua tempat, yakni Aitinyo dan Aifat dengan mengundang kepala sekolah agar memahami program PIP dan besaran bantuan diberikan kepada murid.

baca juga: Sekolah Harus Lengkapi Fasilitas Protokol Kesehatan

"Ini kami masih melakukan sosialisasi. Dan hari Senin tanggal 18 Agustus kami akan melakukan koordinasi dengan pihak BRI Teminabuan di Kabupaten Sorong Selatan terkait mekanisme pembayaran," lanjut Kornelius. (OL-3)

BERITA TERKAIT