13 August 2020, 01:35 WIB

Kasus Baru Covid-19 di NTT Bertambah


Palce Amalo | Nusantara

KASUS baru covid-19 di Nusa Tenggara Timur (NTT) masih bermunculan.   Sejak Selasa (11/8) hingga Rabu (12/8) terjadi tambahan tujuh kasus baru.

"Tambahan kasus baru tersebut berasal dari Kabupaten Manggarai, Nagekeo, dan Manggarai Barat. Untuk kasus di Nagekeo, berasal dari klaster Kapal Motor Lambelu. Sedangkan kasus baru di Manggarai dari kapal Sangke Palangga," kata Kepala Dinas Kesehatan NTT dokter Mese Ataupah, Rabu (12/8).

Selain itu, pasien yang sembuh juga bertambah lima orang menjadi 137 orang dari jumlah sebelumnya 132 orang, pasien yang sembuh sebanyak 162 orang, dan pasien yang dirawat sebanyak 24 orang dan satu orang meninggal.

Pasien yang masih dirawat tersebar di empat kabupaten yakni Manggarai Barat 16 orang, Nagekeo tiga orang, Sumba Barat dua orang, dan Manggarai tiga orang. Menurutnya, pasien yang dirawat di Rumah Sakit Waikabubak, Sumba Barat sudah berlangsung selama 44 hari dan pasien yang dirawat di RS Komodo Labuan Bajo, Manggarai Barat sudah berlangsung antara 17-33 hari.

Terkait masih bertambahnya pasien korona, Kepala Biro Humas Setda NTT Marius Jelamu minta warga tidak mengabaikan protokol kesehatan. Warga yang keluar rumah, wajib mengenakan masker dan menjaga jarak aman selama di kantor, tempat-tempat umum seperti pasar tradisional dan pusat pembelanjaan. "Jangan lengah karena virus korona masih ada," ujarnya. (R-1)

 

BERITA TERKAIT