12 August 2020, 20:41 WIB

Punya Basis Kuat, Kamala Harris Jadi Pasangan Tepat untuk Biden


Faustinus Nua | Internasional

PENUNJUKAN Kamala Harris untuk mendampingi Joe Biden dalam konstelasi Pemilihan Presiden AS November mendatang menuai banyak apresiasi.

Harris dinilai sebagai pasangan yang tepat dan punya basis suara yang kuat. Sebagai kandidat cawapres perempuan kulit berwarna pertama di negara itu, tentu saja banyak simpati dan dukungan yang lebih luas.

"(Kamala Harris) penunjukan yang tepat. Karena yang bersangkutan ada darah Afro-Amerika dan India. Jadi basis kuat untuk dipilih," kata Hikmahanto Juwana, Guru Besar Hukum Internasional Universitas Indonesia kepada Media Indonesia.

Baca juga : Kamala Harris: Bangga Merangkul Dua Ras

Harris sendiri merupakan senator California yang juga menjadi saingan Biden di Konvensi Partai Demokrat. \Ia sudah sejak lama dianggap sebagai kontestan terdepan untuk mengisi posisi nomor dua di Negara adidaya itu.

Selain itu, mantan jaksa agung California tersebut juga merupakan figur yang mendesak reformasi polisi di tengah protes antirasisme nasional. Tentu saja hal itu menjadi poin tambahan untuk memperkuat basis suaranya. (OL-7)

BERITA TERKAIT