12 August 2020, 18:35 WIB

Perusahaan Trading Ini Donasikan Ratusan APD ke Tenaga Medis


Ghani Nurcahyadi | Humaniora

PANDEMI Covid-19 yang masih terus berlangsung di Indonesia ikut menyulut kepedulian banyak pihak, termasuk perusahaan trading, PT. Handal Semesta Berjangka (HSB) yang meluncurkan program Trading Dengan Hati.

Program yang sudah dimulai sejak pekan lalu oleh perusahaan trading forex, indeks saham, dan komoditas berteknologi tinggi itu, memberikan donasi kepada tenaga medis penanganan Covid-19 dan bantuan sosial bagi warga terdampak Covid-19.

Marketing Brandng Manaher HSB Brian mengatakan, program itu mempunyai misi menggerakkan hati setiap masyarakat untuk saling membantu sesama, terutama di tengah pandemi ini. 

"Untuk program ini, kami melakukan donasi dengan total sebesar Rp69 juta," kata Brian dalam keterangan tertulisnya.

Baca juga : Sebanyak 1,7 Juta Spesimen Diperiksa Terkait Covid-19

Dalam melaksanakan program HSB menggandeng Aksi Cepat Tanggap (ACT) untuk menyalurkan bantuan berupa 250 baju hazmat, 200 kacamata pelindung, 40 boks masker, 50 boks sarung tangan medis, dan 40 pelindung wajah (face shield) ke RSAL Mintoharjo dan RSPAD Gatot Subroto yang jadi rujukan penanganan Covid-19.

Selain itu didonasikan juga sejumlah masker, sabun cuci tangan, hand sanitizer dan disinfektan ke Kelurahan Petamburan sebagai daerah dengan zona merah dan salah satu daerah dengan jumlah pasien covid-19 terbanyak di Indonesia

“Kami harap bantuan yang kami berikan ini dapat bermanfaat bagi saudara-saudari kita untuk menciptakan pola hidup bersih dan mencegah penyebaran virus korona. Kedepannya, HSB Investasi akan lebih banyak lagi melakukan kegiatan-kegiatan seperti ini untuk membangun Indonesia menjadi lebih baik lagi,” ujar Brian. (RO/OL-7)

BERITA TERKAIT