12 August 2020, 19:46 WIB

Desain Interior dengan Ruang Interaktif Diminati Selama Pandemi


Ghani Nurcahyadi | Ekonomi

PANDEMI Covid-19 yang memaksa sebagian besar aktivitas dilakukan di rumah membuat permintaan penyesuain desain interior pun semakin tinggi. Penyesuaian desain itu cenderung mengarah pada ruang interaktif di dalam rumah.

Direktur Marketing PT. Panel Asri Perkasa Adriansyah mengatakan, desain home office yang mendukung kegiatan bekerja dari rumah (work from home) dan interactive kitchen yang membuat kegiatan di dapur terkoneksi dengan ruangan lainnya, semakin diminati.

"Interactive kitchen membuat saat beraktivitas memasak di dapur dapat berinteraksi dengan penghuni lain yang sedang bersantai di living room, dengan dibuatkan island table dan menyatukan anggota keluarga , selain dapat menjaga hyginitas dari masakannya,” kata Adriansyah dalam diskusi virtual, rabu (12/8).

Adriansyah menjelaskan, re-desain ruangan jadi pilihan untuk mendukung secara psikologis penghuni di dalam rumah atau gedung di masa adaptasi kebiasaan baru (new normal). Sehingga, saat beraktivitas di rumah tidak membosankan.

Selain re-desian interior, permintaan penerapan aplikasi pintas (smart home) dalam rumah pun jadi salah satu opsi yang banyak dipertimbangkan dalam menunjang aktivitas di rumah.

Baca juga : Hunian yang Adaptif di Segala Kondisi Jadi Tren Masa Kini

Solusi desain interior itu pun akan ditampilkan oleh Panel Asri Perkasa, pemehang hak merek Metric Premium Cabinetry di Indonesia dalam pameran produk secara virtual pada 21 Agustus-13 September mendayang.

“Pameran produk metric secara virtual reality ini merupakan salah satu inovasi strategi penjualan yang jangkauannya tidak terbatas. Sehingga memberikan keleluasaan waktu bagi peminat tanpa harus datang ke showroom,”ujar Adriansyah. 

Melalui pameran itu pula, metric memberi kesempatan kepada konsumen untuk melakukan redesain rumah sesuai kebutuhan WFH dan belajar sekolah secara online. Sehingga memberikan kenyaman orang tua dalam beraktivitas WFH dan anak yang belajar di rumah secara online.

“Jadi, Prioritas utama standar produk dengan memilih Kualitas material yang baik dan berkualitas akan memberi usia furnitur yang tahan lama, sehingga menjaga privasi dan tidak direpotkan dengan memanggil tukang kerumah dalam frekuensi sering," pungkas Adriansyah. (RO/OL-7)

BERITA TERKAIT