12 August 2020, 11:13 WIB

PT TWC Dukung Mitra Binaan Raih Sertifikat SNI


Agus Utantoro | Nusantara

GUNA meningkatkan kualitas produk dan kepuasan konsumen terhadap produk UMKM, PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko (PT TWC) mendukung mitra binaan untuk meraih Standar Nasional Indonesia (SNI).

"Penyertaan sertifikasi SNI untuk meningkatkan nilai dan persepsi konsumen kepada produk tersebut," kata Manajer Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PBKL) PT TWC Bambang Sarwo Eddy, Selasa (11/8).

untuk meraih sertifikat tersebut, PT TWC telah melakukan pelatihan kepada mitra binaan meliputi tata cara dan persyaratan mendapatkan PIRT (Perijinan Industri Rumah Tangga), Sertifikasi Halal dan Hak Kekayaan Intelektual (HAKI), Nomor Induk Berusahan (NIB) dan Ijin Usaha Mikro Kecil (IUMK). Bambang Sarwo Eddy menambahkan pada Triwulan I tahun 2020, PT TWC memiliki total 33 mitra binaan yang terdiri dari berbagai sektor seperti industri, pertanian, perternakan, perdagangan dan jasa. 

"Terutama pada masa pandemi ini, kami tetap mengadakan pendampingan dan pelatihan pada mitra binaan TWC untuk dapat selalu berinovasi dan tetap produktif dalam mengembangkan produk kreatif yang sesuai dengan permintaan konsumen," jelasnya.

baca juga: PNM Bantu Pinjamkan Modal Untuk UKM di Bali Tanpa Agunan

Sekretaris Perusahaan PT TWC Emilia Eny Utari menambahkan, dalam situasi sekarang salah satu mintra binaan pun ada yang telah melakukan perluasan usaha. Dari produk biasanya kripik tempe, sekarang memproduksi masker rempah.

"Adanya program kemitraan sebagai bentuk keterlibatan langsung dan sebagai respons tanggung jawab sosial terhadap keberadaannya di tengah-tengah masyarakat," ujar Emilia. (OL-3)
 

BERITA TERKAIT