12 August 2020, 09:04 WIB

Polres Sorong Selatan Bagikan Bendera Merah Putih dan Masker


Martinus Solo | HUT RI

MENJELANG HUT RI ke-75 Polres Sorong Selatan, Papua Barat melalui Satuan Intelkam membagikan masker dan bendera merah putih kepada warga miskin di Kabupaten Sorong Selatan dan Kabupaten Maybrat, Rabu (12/8).

Ipda Algredo, KBO Intelkam Polres Sorong Selatan mengatakan Satuan Intelkam Polres Sorong Selatan telah melakukan pendistribusian masker dan bendera merah putih di pemukiman warga, di kampung-kampung khususnya Distrik Teminabuan menjelang HUT RI ke- 75 tahun.

"Bendera yang telah disiapkan tersebut kami prioritaskan di daerah-daerah kumuh.Dan dikhususkan kepada warga masyarakat yang belum memasang benderah merah putih. Sasaran pembagian bendera tersebut di antaranya permukiman yang padat. Tujuannya  untuk menyadarkan dan menumbuhkembangkan kesadaran warga menjelang HUT RI ke 75 tahun," kata Algedro, Rabu (12/8).

Ia menambahkan ada 180 bendera merah putih yang dibagikan untuk warga miskin Kampung Wermit, Kampung Wernas, Kampung Saiyolo, dan Kampung Kaliat di Distrik Teminabuan, Kabupaten Sorong Selatan.

"Dengan kegiatan  itu, kami berharap agar warga masyarakat di Kabupaten Sorong Selatan bisa bekerja sama membantu Polres Sorong Selatan menjaga Kantibmas menjelang HUT RI pada tanggal 17 Agustus," harapnya.

baca juga: Kebakaran STO, Telkomsel Hilang Sinyal Lebih Dari 16 Jam

Hal senada juga disampaikan Brigpol Richard E. Sawaki selaku Baur Yanmas Satuan Intelkam Polres Sorong Selatan. Menurutnya selain bendera merah putih, juga dibagikan 400 lembar masker untuk warga di Kabupaten Maybrat dan Sorong Selatan. 

"Kami juga sosialisasikan kepada warga masyarakat di Kabupaten Sorong Sorong Selatan dan Kabupaten Maybrat untuk tetap menerapkan protokoler kesehatan. Masker yang berjumlah 400 buah tersebut akan dibagikan kepada Warga masyarakat di Kabupaten Sorong Selatan dan Kabupaten Maybrat," kata Brigpol Richard E Sawaki. (OL-3)


 

BERITA TERKAIT