11 August 2020, 23:16 WIB

Kali Pertama Singapore Food Festival Bakal Digelar Virtual


Antara | Internasional

Festival kuliner Singapura, Singapore Food Festival, tahun ini akan digelar secara virtual untuk pertama kalinya.

Mengambil tema “Rediscover the Foodie in You”, festival yang khusus mengangkat makanan khas serta talenta kuliner di Singapura ini menghadirkan lebih dari 25 mitra di bidang industri Food & Beverages (F&B) yang akan menyajikan pengalaman gastronomi untuk dinikmati partisipan dari rumah.

Diadakan pada dua pekan terakhir Agustus, yakni 21-23 Agustus dan 28-30 Agustus, pencinta kuliner Indonesia bisa mengikuti pilihan program masterclass dan tur makanan virtual. Peserta juga bisa mengenal lebih jauh budaya dan elemen pembentuk lanskap kuliner Singapura.

"Meskipun kami tidak dapat mengadakan SFF dalam format acara yang biasa, kami tidak sabar menantikan kejutan yang akan dibawa oleh festival edisi virtual pertama ini," kata Director of Retail and Dining Singapore Tourism Board Ranita Sundra dalam siaran resmi, Selasa (11/8).

Program SFF 2020 tahun ini meliputi masterclass yang bisa ditonton secara gratis. Program ini menampilkan proses kreatif para koki dan pakar terkenal lainnya di balik layar. Penonton bisa mengintip kiat, trik dan rahasia mereka secara live melalui platfrom virtual Webex.

Para pakar yang terlibuat meliputi chef pastry Cheryl Koh, chef Julien Royer dari restoran bintang 3 Michellin Odette, bartender Colin Chia dan Charmaine Thio dari Nutmeg & Clove Bar.

Festival ini juga membuat tur makanan virtual yang dipandu selebritas Chua Enlai, membawa partisipan melewati kawasan menarik di Singapura sembari mengungkap kisah di balik tempat makan populer, bisnis kuliner warisan sampai tempat kuliner yang belum banyak diketahui. (OL-12)

BERITA TERKAIT