11 August 2020, 21:27 WIB

21 Anak di NTT Sembuh dari Korona


Palce Amalo | Nusantara

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Nusa Tenggara Timur (NTT) melaporkan sebanyak 21 anak usia 0-18 tahun di daerah itu sembuh dari korona (covid-19).

Sedangkan anak terpapar korona yang masih dirawat sampai Selasa (11/8), berjumlah tiga orang, dirawat di rumah sakit di Labuan Bajo, Manggarai Barat. Mereka berasal dari sembilan kabupaten, terbanyak dari Kota Kupang, Sikka, dan Timor Tengah Selatan.

Kepala Dinas Kesehatan NTT dokter Mese Ataupah menyebutkan dua pasien anak di antaranya sudah dirawat selama 17 hari dan satu orang dirawat selama 27 hari. "Rata-rata hari rawat pasien anak di NTT selama 29 hari," ujarnya.

Sementara itu, total kasus korona di NTT sampai Selasa sore tercatat 155 orang atau bertambah tiga kasus jika dibandingkan sehari sebelumnya 152 kasus, terdiri dari 131 orang sembuh, 23 orang masih dirawat dan satu orang meninggal.

Adapun tambahan tiga kasus itu masing-masing di Nagekeo sebanyak dua kasus, dan satu kasus dari Kabupaten Manggarai. Menurutnya, dua kasus di Nagekeo merupakan pelaku perjalanan dari Kalimantan dan satu kasus di Manggarai dari Klaster Kapal Sangke Palangga. (OL-12)

 

BERITA TERKAIT