11 August 2020, 19:54 WIB

Bogorienze Resort Kembangkan Pasar Burung Terbesar di Kota Bogor


Ghani Nurcahyadi | Megapolitan

PERPUTARAN uang dari komunitas pecinta burung di Indonesia diperkirakan bisa mencapai Rp2 triliun setiap tahunnya. Pasar yang besar itu pun coba digarap oleh Bogorienze Resort yang jadi bagian dari Bogor Nirwana Residence untuk membuka pasar burung terpadu di kawasan itu.

Direktur Utama Bogorienze Resort Lukman Purnomosidi mengatakan, pasar burung itu merupakan upaya pihaknya memfasilitasi para pecinta burung di Bogor dengan pengadaan sebuah lokasi terpadu dan terpusat yang sangat tepat bagi burung-burung bisa bereksplorasi dengan maksimal.

“Kami menyediakan 300 kios dan 100 ruko siap huni, dan bulan lalu telah resmi dibuka oleh Menteri Koperasi dan UMKM Bapak Teten Masduki,” kata Lukman dalam keterangan tertulisnya.

Lukman menjelaskan, Bogorienze Resort berasda di lokasi sejuk dengan udara terbuka yang segar memungkinkan burung-burung bisa lebih bebas berkicau. Juga dengan lokasi yang nyaman, strategis, dan ruko-ruko yang tersedia rapih, memungkinkan Pasar Burung Bogorienze bisa menjadi area bisnis yang sehat sekaligus nyaman untuk dikunjungi. 

Baca juga : Pedagang Pasar di Jakarta Utara 40% Sudah di Tes Swab

"Selain itu, Bogorienze Resort merupakan sebuah sarana yang memiliki connecting terbaik, karena letaknya yang dikelilingi oleh banyaknya tempat wisata seperti The Jungle, J-bound, Devoyage, dan Rumah Air, membuat Bogorienze Resort makin lengkap dan terpadu," ujar Ugik Sugiyanto, Direksi Bogorienze Resort. 

Bogorienze Resort pun selama ini sudah sering menggelar perlombaan terkait burung. Salah satnya Bogorienze Cup I pada akhir pekan lalu. Ajang itu digelar Bonafide Indonesia Community (BIC) dan Bogorienze Resort. Ajang itu digelar dengan menerapkan protokol kesehatan ketat karena melibatkan 1.000 peserta yang hadir secara bergiliran.

"Ada apartemen, pasar bersih, dekat dengan lingkungan perumahan, dan sekarang dilengkapi Pasar Burung terbesar dan pertama di Bogor. Ini lengkap dan inovatif," kata ketua panitia Bogorienze Cup I Hanny Faroko. (RO/OL-7)

BERITA TERKAIT