11 August 2020, 19:16 WIB

Koboi Jalanan di Alam Sutera Berdalih Mau Bubarkan Trek-Trekan


Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Megapolitan

WARGA Tangerang, Banten, Sunjaya Permana, 21, terluka di punggung akibat ditembak saat berboncengan sepeda motor dengan keponakannya, Yudi.

Kejadian itu terjadi sekitar pukul 00.30 WIB di daerah Alam Sutera, Minggu (28/6).

"Korban berangkat dari Cisauk Kabupbaten Tangerang menuju Alam Sutera, Tangerang Selatan, ingin nongkrong di dekat Mal Alam Sutera," tutur Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus, Selasa (11/8).

Mengetahui terluka, keluarga membawa korban ke RS Hermina Serpong. "Selanjutnya RS Hermina Serpong memberikan rujukan ke RS Awal Bros Tangerang. Karena RS Awal Bros sedang tidak ada dokter medis yang menangani, Sunjaya diarahkan ke RSCM Jakarta Pusat," paparnya.

Akhirnya, tiga orang pelaku penembakan misterius (petrus) terhadap Sunjaya ditangkap jajaran Polres Tangerang Selatan. Ketiga pelaku berinisial Cl, 19, CA, 19, dan EV, 27.

Baca juga: Drive in senja, Menonton Layar Tancap dari Dalam Mobil

Penangkapan oleh Tim Vipers Polres Tangsel setelah penyelidikan dan melihat mobil warna putih yang diduga digunakan pelaku.

"Setelah pengintaian penyelidikan, menemukan senjata pucuk AirGun PCP Evolution warna hitam kaliber 4,5 mm. Selanjutnya tim mengamankan tiga orang diduga pelaku," ungkap Yusri.

Berdasarkan pengakuan para tersangka, kata Yusri, motif mereka melakukan penembakan ialah untuk membubarkan pelaku balap liar atau trek-trekan di Tangsel.

Namun, sambung dia, keterangan tersebut tak sesuai dengan fakta yang terjadi. Sebab, korban yang ditembaki bukanlah pembalap liar.

Selanjutnya, pelaku dan barang bukti diamankan ke Polres Tangerang Selatan untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut. (X-15)

BERITA TERKAIT