11 August 2020, 17:16 WIB

Shin Tae-yong Pulangkan 11 Pemain


Akmal Fauzi | Sepak Bola

SEBANYAK 11 pemain dipulangkan pada lanjutan pemusatan latihan (TC) tim nasional Indonesia U-19 di Jakarta. Mereka dipulangkan sejak Senin (10/8).

Saat ini, Garuda Muda terus diasah kemampuannya oleh pelatih Shin Tae-yong. Mereka berlatih setiap hari di Stadion Madya, Jakarta bersama dengan timnas Indonesia senior.  

Baca juga: Tak Masuk Rencana Pirlo, Ramsey Dipersilahkan Cari Klub Baru

“Setelah mendapat informasi dari pelatih Shin Tae-yong, 11 pemain ini kami kembalikan ke klub. Sisa pemain yang ada akan mengikuti TC hingga kami berangkat ke luar negeri (Korea Selatan/Eropa),” kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, Selasa (11/8).

Sementara itu, Shin Tae-yong mengatakan, 11 pemain itu memang tidak dipilih dalam lanjutan TC Timnas U-19. Meski begitu, ia tetap mengikuti perkembangan 11 pemain ini maupun pemain diluar lainnya yang belum dipanggil ikut TC timnas U-19.

“Mereka tidak bisa dikatakan kalah bersaing, namun kami harus mengurangi dan memilih pemain yang akan lanjut ke TC selanjutnya terutama ke luar negeri (Korea Selatan/Eropa),” kata Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong memanggil 46 pemain Timnas Indonesia U-19. Dengan dicoretnya 11 pemain, otomatis menyisakan 35 nama.

Mereka yang dicoret yaitu, Alif Jaelani (Barito Putera), Hamsa Lestaluhu (Bhayangkara FC), Sutan Diego Zico (Persija), Mahmud Cahyono (PPOP DKI Jakarta) dan M Darmawan (PPLP DKI Jakarta)

Baca juga: Blaise Matuidi Segera Gabung ke Klub Milik David Beckham

Selain itu ada Figo Sapta (Persija Jakarta), Kartika Vedhayanto (PSIS Semarang), M Rifaldo Lestaluhu (Mitra Kukar), Mifakhul Husyen (Bhayangkara FC), Deka M Toha (ASAD 313) dan Arya Putra Gerryan (Borneo)

“Pada pekan ini kami sudah memberikan peningkatan materi dalam latihan. Selain itu, kami juga akan mengasah mental dan terus memberikan nutrisi yang baik kepada pemain,” jelas pelatih asal Korea Selatan tersebut. (OL-6)

BERITA TERKAIT